disabilitas2Walikota Tanjungbalai “Hindari Diskriminatif dan Terus tingkatkan Kepedulian Terhadap Anak Disabilitas ”

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH menghadiri Peringatan Hari Anak Disabilitas Internasional yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Jl. Abadi Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kec.Tanjungbalai Selatan (Rabu, 14/12). sesampai di lokasi Walikota disambut Anak-anak disabilitas dengan mengkalungkan bunga sebagai sambutan pada Walikota tanjungbalai.

Peringatan Hari Anak Disabilitas Internasional sebagai upaya dalam mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan Martabat,Hak dan Kesejahteraan para penyandang cacat khususnya anak-anak yang berkebutuhan khusus. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Anak Disabilitas Internasional perlombaan mewarnai,menyusun puzzle berbentuk mainan,memasukkan bola basket,permainan BOM (memasukkan Bola dalam botol) serta lomba lari karung. Walikota Tanjungbalai didampingi Kadis Sosial M.Idris memberikan hadiah kepada para pemenang lomba serta pemberian Kursi Roda sebanyak 10 Unit.

HARAPAN
disabilitasWalikota tanjungbalai dalam sambutannya mengajak semua orangtua untuk senantiasa memberikan bimbingan, pengasuhan dan perhatian yang baik kepada anak-anak kita buat masa depan mereka nantinya,walaupun dalam kondisi berkebutuhan khusus. M.Syahrial juga berharap kepada seluruh orangtua dan masyarakat tidak boleh memberikan perlakuan Diskriminatif kepada anak-anak kita yang berkebutuhan khusus dan dalam hal ini Pemerintah tidak akan pernah berhenti memikirkan dan melakukan segala sesuatu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Walikota juga akan memberikan bantuan alat permainan di SDLB tanjungbalai dalam memotivasi kreatifitas dan semangat anak-anak Disabilitas Kota Tanjungbalai.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Ketua TIM Penggerak PKK yang diwakili Ibu Seketaris Daerah,Camat Tanjungbalai Selatan Pahala Zulfikar,Camat Sei Tualang Raso Maspar,Lurah,Kabag Humas Nurmalini Marpaung,Ketua FKDAC Tanjungbalai Agus Salim Hutagalung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here