Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH didampingi Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M.Syahrial menghadiri acara Peringatan Hari Kartini, di pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai (Jumat, 21/4).

 

Acara yang dihadiri seluruh Organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW Kota Tanjungbalai, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketua DPRD Bambang Harianto SE, Ketua KNPI Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batubara, OPD d ilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, serta Pengurus PKK Kota Tanjungbalai. Sebelumnya kemarin telah dilaksanakan beberapa Perlombaan dalam memeriahkan Peringatan Hari Kartini diantaranya Perlombaan Busana Kebaya Kartini, Fashion Show Busana dari Bahan Daur Ulang serta Lomba Make Up Wanita Kartini. Tahun ini Terasa berbeda karena dilaksanakannya Lomba Busana Berbahan Daur ulang yang merupakan inisiatif dan inspiratif dari Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M.Syahrial dalam mengembangkan inovasi wanita di kota Tanjungbalai untuk lebih kreatif dan inovatif.

 

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengajak seluruh perempuan pada masa kini untuk mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki, tidak hanya dalam Pemerintahan maupun Kedudukan Jabatan lainnya. Peran Perempuan pada masa sekarang tampaknya makin meningkat, bersamaan dengan itu makin berat pula tantangan yang kita hadapi. Namun sebagai bangsa yang besar, maka kita tentunya sepakat untuk pantang menyerah, pantang mundur dan pantang mengeluh. Sudah saatnya Perempuan-perempuan Indonesia berkarya dan berperan besar dalam pembangunan bangsa. Saya juga mengajak perempuan dan kaum Ibu di kota Tanjungbalai untuk tidak hanya terbatas pada tanggungjawab mengurus rumahtangga saja, tetapi juga harus mampu ikut berperan dalam pemberdayaan masyarakat dalam mendukung Pembangunan dan Visi-Misi Pemerintah Kota Tanjungbalai. Saya mengucapkan Selamat Hari Kartini buat Perempuan – Perempuan di seluruh Indonesia khususnya di kota Tanjungbalai, semoga tetap menjadi Perempuan perkasa, tangguh dan mandiri, ungkap M.Syahrial.”Sudah saatnya Perempuan berperan besar dalam Pembangunan Bangsa”

Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M.Syahrial mengungkapkan Kartini yang kita peringati hari ini tidak hanya menggunakan kebaya saja, tetapi juga harus ada manfaatnya. Kita harus melakukan sesuatu yang berarti dan bermanfaat bagi banyak pihak. Perjuangan Kartini sudah dapat kita rasakan saat ini, dimana kita sudah memiliki UU yang mengatur Kesetaraan Gender, sehingga perempuan bisa setara dengan laki-laki. Melalui momentum Hari Kartini, kita harus bisa menghadirkan kualitas hidup perempuan yang lebih baik di masa yang akan datang. Untuk itu Saya berharap perempuan di Kota Tanjungbalai harus mampu melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan aktif dalam menambah ilmu pengetahuan terutama ilmu Parenting Skills sebagai bekal dalam membangun karakter dan kualitas anak bangsa sebagai penerus bangsa. Saya juga berharap dan mengajak perempuan/Ibu-ibu di Kota Tanjungbalai nantinya dapat menjadi motor penggerak semangat bagi perempuan di daerah lain. Saya mau perempuan di Kota Tanjungbalai lebih kreatif, inovatif dan memiliki kemampuan dalam melakukan ide-ide yang kreatif misalnya pengembangan batik dan kerajinan tangan lainnya yang memiliki daya saing dan nilai jual yang tinggi serta dikenal tidak hanya di Sumatera Utara maupun Indonesia nantinya. Lakukan kegiatan yang bermanfaat dan tidak hanya sebatas kumpul-kumpul saja namun harus menghasilkan gagasan yang dapat menjadi inspirasi nantinya, ungkap Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai.

 

Perempuan saat ini sudah memiliki peran yang sama tidak hanya di perusahaan namun juga Pemerintahan, untuk itu melalui peringtan Hari Kartini yang kita peringati saat ini hendaknya menjadi motivasi bagi seluruh perempuan yang hadir saat ini dan di Kota Tanjungbalai untuk lebih baik lagi melakukan terobosan Kemandirian perempuan, tidak hanya menjadi ibu rumah tangga namun menjadi perempuan yang dapat diandalkan pada aspek kehidupan lainnya, ungkap Ketua DPRD Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut GOW Kota Tanjungbalai memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dan juga memberikan bingkisan kepada perempuan – perempuan tangguh dan mandiri yang telah mampu menjadi inspirator bagi perempuan lainnya di Kota Tanjungbalai diantaranya Hj.Salmah yang merupakan Ibunda dari Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH.

LEAVE A REPLY