haripahlawanDalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2016 Kota Tanjungbalai melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Malam Tahlilan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah dinas Walikota (Rabu, 9/11). Kegiatan dilakukan guna mendoakan Arwah para Pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk mencapai Kemerdekaan. Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH didampingi Wakil Walikota Drs.H Ismail serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kota Tanjungbalai,Ka.Kantor Kemenag Tanjungbalai, Legiun Veteran, SKPD kota tanjungbalai,Camat,Lurah dan Kepling sekota tanjungbalai.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang diperingati di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah ( Kamis, 10/11) berjalan lancar. Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara serta Komandan Upacara Kapt. Laut (P) Kresna Wisuda (Pas Ops Lanal TBA).

haripahlawan3Walikota Tanjungbalai dalam Pidatonya Membacakan Sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah menekankan pentingnya menjadikan Indonesia sabagai bangsa yang mandiri dalam ekonomi,berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan. sejalan dengan orientasi Trisakti, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla hadir dengan menawarkan Visi Transformatif dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat,Mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Secara garis besar Tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 “Satukan Langkah Untuk Negeri”, singkatnya dengan melakukan Gerakan Hidup baru yang pada intinya gerakan ini adalah Gerakan Revolusi Mental. Yang mana dalam pandangannya, perlunya investasi keterampilan dan material. Gerakan Revolusi Mental diharapkan dapat mendorong Gerakan Hidup baru dalam menggembleng manusia baru yang berhati putih,kemajuan baja,bersemangat elang rajawali,berjiwa api yang menyala-nyala.

haripahlawan2Usai Upacara dilanjutkan dengan Upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kapolres Tanjungbalai AKBP.Ayeb Wahyu Gunawan SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara serta Komandan Upacara Ipda.Edward Simanjuntak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here