Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 di Kota Tanjungbalai dilaksanakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Selasa, 2/5).

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH bertindak sebagai Pembina Upacara serta sebagai Pemimpin Upacara Heri Antoni S.STP dan diikuti oleh Seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, TNI,POLRI , Kepala Lingkungan dan Siswa/i Tkt SD,SMP serta SMA.

Hadir juga dalam Upacara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres Tanjungbalai AKBP.Try Setyadi Artono S.I.K, SH, MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amrullah, Mewakili Dandim 0208/AS, Wakil Walikota Drs.H.Ismail dan Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya membacakan amanah Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof.Mohamad Nasir mengatakan Hardiknas yang diperingati hari ini tentu bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hajar Dewantara sebagai bapak Pendidikan indonesia, namun peringatan ini juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Sebagaimana Tema yang pilih pada peringatan HARDIKNAS kali ini yakni ” Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi”, tema ini dipilih untuk menekankan sekarang ini tibalah saatnya perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi agar lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi.
Peningkatan Relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi tidak mungkin dilakukan oleh perguruan tinggi itu sendiri, upaya tersebut membutuhkan kerjasama antar institusi pendidikan tinggi, institusi riset, berbagai unit pemerintahan lainnya, dunia kerja dan industri serta pemangku kepentingan lainnya. Saya mengundang berbagai pihak untuk dapat berkolaborasi, berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya menjadikan perguruan tinggi sebagai institusi yang inovati, kompetitif dan secara nyata dapat berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional, ujar M.Syahrial mengakhiri amanahnya.

LEAVE A REPLY