Bertempat dihalaman Apel Polres Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH memimpin apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2017 dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Kamis, 21/12)

Mengusung tema, melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018.
Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Toba 2017 kepada 4 anggota perwakilan dari Satuan Lalu Lintas, TNI-AD Kodim 0208/AS, Lanal TB Asahan, Dinas Perhubungan dan Sat Brimob

Selaku pemimpin Apel gelar pasukan, Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. H. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D. Dalam amanatnya kapolres mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam Amanatnya AKBP Tri Setyadi Artono mengatakan Perayaan Natal 2017dan tahun Baru 2018 adalah hal yang dinanti nanti oleh masyarakat karena bertepatan dengan libur sekolah, maka dari itu untuk anggota Polri dan Instansi terkait agar melaksanakan tugasnya dengan melakukan pengamanan untuk mengantisipasi kerawanan yang timbul,” katanya.

Kapolres Tanjungbalai juga menekankan 6 hal yang harus dipedomani dalam pelaksanaan Ops Lilin Tahun 2017 Yakni, Pertama Petakan Seluruh potensi Kerawanan di masing masing wilayah, kedua tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi Teror dan kejahatan kejahatan Konvensional, ketiga lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah aksi swipping oleh ormas.

Selanjutnya yang keempat optimal kan pergerakan anggota di tengah masyarakat, kelima gunakan peran satuan tugas pangan di masing masing daerah, keenam perkuat sinergi polisional dengan seluruh stake holder untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kota Tanjungbalai.

Operasi Lilin Toba akan dimulai pada 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 mendatang. “Operasi Lilin Toba 2017 ini di laksanakan selama 9 hari mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai tanggal 1 Januari 2018, agar Anggota Polri yang tersprin untuk selalu berhati hati dalam bertugas, jaga kondisi karena masyarakat memerlukan pelayanan prima anggota Polri,” tambah Kapolres
Setelah selesai apel gelar pasukan Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH menyalami satu persatu peserta upacara dari instansi terkait sebagai ucapan terima kasih telah mengikuti upacara apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2017.

LEAVE A REPLY