Pembukaan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 397 yang dipusatkan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Rabu, 27/12) dipadati ribuan Warga Tanjungbalai yang ingin menyaksikan langsung acara pembukaan.

Hari Jadi Kota Tanjungbalai dibuka langsung oleh Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan Dr.Nadjamuddin Ramly M.Si didampingi Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH, Wakil Walikota Drs.H.Ismail beserta Forkopimda kota tanjungbalai yang ditandai dengan Pemukulan Gong dan dirangkai dengan Kemeriahan Kembang Api.

Walikota H.M.Syahrial menyampaikan Selamat Ulang Tahun Kota Tanjungbalai yang ke 397 tahun kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai. Di usia yang 397 tahun ini mari kita bergandengan tangan dan sama-sama bekerja, saling mendukung dan berkontribusi memajukan kota yang kita cintai ini. Banyak lagi pekerjaan yang harus kita selesaikan khususnya dalam masa pemerintahan kami ini, untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat demi mensukseskan Program Pemerintah Kota Tanjungbalai kedepan, ujarnya.

Saat ini kita juga akan memberikan meresmikan Batik Khas Tanjungbalai “BATIK KITO” yang merupakan inovasi dari Dekranasda tanjungbalai dibawah kepemimpinan Ny. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial semoga Batik kita ini diterima secara luas tidak hanya dikenal di kota Tanjungbalai bahkan nantinya di Sumatera Utara dan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Launching Batik Tanjungbalai “BATIK KITO” dengan memamerkan beberapa motif batik bercorak Kerang yang merupakan ikon kota tanjungbalai. Serta pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh Seni Tanjungbalai, Pengusaha dan Instansi Vertikal dikota Tanjungbalai.

Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan Dr.Nadjamuddin Ramly menyampaikan selamat kepada kota tanjungbalai yang saat ini genap berusia ke 397 Tahun, semoga semakin sukses dan menjadi kota yang Maju nantinya. Kementerian Pendidikan dalam hal ini akan terus berupaya membantu Pemko Tanjungbalai dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk itu kami siap berkoordinasi langsung dengan Pemko Tanjungbalai apa yang menjadi perhatian dinas pendidikan kedepannya.

Acara pembukaan yang diisi dengan penampilan etnis budaya dan Pagelaran Seni oleh Para siswa dan artis kota tanjungbalai dan medan.

Usai acara pembukaan Walikota H.M.Syahrial beserta Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan beserta Forkopimda mengunjungi Stand Pameran.

LEAVE A REPLY