Wakil Walikota Drs.H.Ismail didampingi Staf bidang Pemerintahan dan Otda Fitra Hadi menghadiri acara Road Show RKLA dalam acara Sosialisasi dialog antar umat beragama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat sekota tanjungbalai yang berlangsung di Aula I Kantor Walikota (Selasa, 21/11).

Berdasarkan Laporan dari panitia RKLA Candra Syuhada Maksud kegiatan RKLA Sumut adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas, bukan hanya saling toleren terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan akan tetapi saling bekerjasama antar Agama dan Kelompok sebagai puncak dari saling mengakui dan saling menghormati antar pemeluk Agama dan Kelompok sehingga tercipta keharmonisan kehidupan umat beragama yang sejati.

Kegiatan ini nantinya bertujuan Membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi menangkal Radikalisme dan Terorisme serta ikut bertanggungjawab mewujudkan Stabilitas Kamtibmas, Menumbuh kembangkan rasa senasib sepenanggungan sehingga berusaha memelihara dan mempererat rasa persaudaraan diantara sesama anak Bangsa dan Mendorong semua elemen Bangsa untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan demi tercapainya Pembangunan, terwujudnya cita – cita luhur Bangsa Indonesia yang adil dan sejahtera, Mengajak umat berbagai Agama untuk meniadakan segala bentuk kekerasan terhadap pihak lain.

Rencananya kegiatan akan diadakan pada tanggal 7 Desember 2017 pukul 08.00 wib s/d 12.00 wib bertempat di Gedung MICC Jl. Gagak Hitam Medan dalam rangkaian acara Dialog Interaktif dengan Materi “Merajut Kebersamaan dengan semangat Persatuan dan Kebangsaan guna terciptanya Stabilitas Kamtibmas dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara” dengan narasumber Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H. M Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail menyambut baik rencana kegiatan tersebut dan berharap apa yang direncanakan pada acara nantinya dapat mewujudkan kebersamaan dalam keberagaman umat beragama.

Acara yang dihadiri oleh FKUB kota tanjungbalai, Tokoh Agama dari Lintas agama sekota tanjungbalai, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai

LEAVE A REPLY