sosialisasi-bencanaWalikota Membuka Sosialisasi dan Pelatihan Kebencanaan bagi Masyarakat Kota Tanjungbalai di kantor P2K JL.Jati kota tanjungbalai (Rabu, 3/8)

Kegiatan dimaksudkan untuk membentuk Embrio Kelurahan Tangguh Bencana dan meningkatkan pengetahuan dan peran seerta masyarakat dalam hal penanggulangan bencana dan mengurangi kerugian yang ditimbulkan akibat terjadinya bencana.

Walikota dalam sambutannnya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sebagaimana upaya Pemerintah dalam mensinergikan program tanggap darurat di daerah terutama penanggulangan bencana sehingga dapat menekan resiko yang diakibatkan oleh bencana yang terjadi.

Kegiatan diikuti oleh 130 peserta yang dilaksanakan mulai tanggal 3 s/d 4 Agustus 2016. Materi yang disampaikan antara lain Informasi Umum tentang Penanggulangan Bencana, Konsepsi kelurahan,Konsepsi Relawan Penanggulangan Bencana dan Simulasi Kebakaran.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut BPBD Propinsi Sumatera Utara,BMKG Wil I Sumut,Polres Kota Tanjungbalai,Basarnas Tanjungbalai Asahan,BPBD Kota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY