Air Tanah merupakan sumber daya alam yang memiliki peran penting dalam penyediaan air baku untuk berbagai keperluan pasukan air bersih di Indonesia. Seiring dengan kemajuan pembangunan yang terus meningkat pesat dan peningkatan jumlah penduduk, air tanah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis dan tergolong strategis untuk beberapa kota besar yang umumnya mengandalkan air tanah sebagai sumber air baku utama untuk berbagai keperluan.

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH yang diwakilkan Staf Ahli Drs.Zainul Arifin membuka acara Sosialisasi Sumur Air Tanah Kota Tanjungbalai di Aula I Pemko Tanjungbalai,(Kamis,18/5).

Drs.Zainul Arifin dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dipahami bagaimana sebenarnya sumur air tanah yang selama ini belum kita ketahui. Pelaksanaan Sosialisasi Sumur Air Tanah ini dilaksanakan mengingat bahwa di Kota Tanjungbalai ini sudah banyak yang menggunakan sumur air tanah, apalagi di daerah yang tidak terjangkau oleh PDAM. Tentu saja hal ini berdampak terhadap lingkungan yang tidak kita ketahui apa akibatnya bila terus menurus digunakan. Oleh Karena itu sosialisasi ini dapat menambah ilmu maupun pengetahuan kita yang nantinya hal tersebut dapat disampaikan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.

Turut Hadir : Nurhafni Lubis ST sebagai Narasumber dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara Medan, OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungbalai

LEAVE A REPLY