manasik-hajiIkatan Guru Raudhatul Athfal ( IGRA) Kota Tanjungbalai mengadakan Pelatihan Manasik Haji Santri Raudhatul Athfal ( RA ) Se-kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah ( Rabu, 12/10). Sebanyak 1524 Santri dari 33 Sekolah RA dan 203 Guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) antusias mengikuti kegiatan tersebut walaupun dalam suasana Gerimis. Hal ini tampak dari Ribuan Santri yang sangat bersemangat dan Hikmah menjalankan Proses Manasik Haji tahapan demi tahapan.

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota dan Masyarakat perlu saling memberikan dukungan yang tinggi dalam Dunia Pendidikan,sebab Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama Pemerintah,Keluarga dan Masyarakat. Manfaat Manasik Haji untuk anak Usia Dini diantaranya Anak mandapot pengalaman agama sejak usia dini,anak dapat mengetahui makna dari Rukun Haji serta meningkatkan Mutu Pendidikan yang baik bagi anak,ungkap Walikota.

manasik-haji-2Walikota juga berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan dan semakin ditingkatkan guna mewujudkan Pendidikan yang berkualitas dan bermartabat dari usia dini baik Pendidikan Formal maupun informal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mewakili Ketua DPRD,Mewakili Kemenag,Dewan Pendidikan,Tokoh Masyarakat,Ketua IGRA kota tanjungbalai,Para Guru IGRA sekota tanjungbalai serta Santri.

LEAVE A REPLY