Kota Tanjungbalai kembali dipercayakan menggelar event tingkat Sumatera Utara, sebelumnya Kota Tanjungbalai telah menggelar Kejurda Bola Volly Remaja Tingkat se- Sumatera Utara, hal ini disambut baik Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH dan bersyukur atas kepercayaan terhadap Kota Tanjungbalai dalam melaksanakan event olahraga tingkat Sumatera Utara menjadi motivasi Kota Tanjungbalai dalam mempersiapkan segala sesuatunya terutama fasilitas dan faktor pendukung lainnya.

Walikota Tanjungbalai yang hadir langsung membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat tingkat Sumatera Utara yang digelar di GOR Kota Tanjungbalai Jl. Sudirman mulai tanggal 11 s/d 14 Oktober 2017. Hadir juga dalam acara Pembukaan tersebut Mewakili Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Basri Sihotang S.Pd yang merupakan Ketua Komisi Wasit Gulat Nasional Sumatera Utara, Forkopimda Tanjungbalai, Mewakili Ketua DPRD Tanjungbalai Safril Margolang, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Kadispora tanjungbalai Siman SH serta seluruh Atlet Gulat Se Sumatera Utara.

 

Basri Sihotang mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Tanjungbalai yang telah melaksanakan Kejurda Gulat Tingkat Sumatera Utara dengan baik, apa yang telah dilakukan ini merupakan salah satu event terbaik dan telah berstandar Nasional. Saya yakin ini merupakan bentuk Keseriusan Pemko Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Walikota Termuda se-Indonesia Bapak M. Syahrial, ujarnya.

Saya berharap seluruh atlet dapat bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi Sportifitas. Walikota Tanjungbalai mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet, pelatih, dan official yang akan bertanding dan tetap menjunjung tinggi Sportifitas. Saya juga berharap pembinaan olahraga menjadi bagian pembinaan generasi muda kearah yang positif terutama pembinaan mental, karakter dan prestasi dibidang olahraga.

 

 

 

Saya juga berharap seluruh generasi muda bangsa indonesia khususnya di Kota Tanjungbalai untuk terus berprestasi khususnya dibidang olahraga. “Kepercayaan yang diberikan kepada Tanjungbalai khususnya penyelenggaraan event olahraga tingkat Sumatera Utara menjadi motivasi bagi Pemko Tanjungbalai dalam meningkatkan kualitas pembinaan olahraga dan fasilitas keolahragaan di Kota Tanjungbalai.” tambahnya lagi.

Kejurda Gulat se- Sumatera Utara dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Tanjungbalai kali ini diikuti 13 Kab/Kota dan 132 Atlet se-Sumatera Utara. Kota Tanjungbalai menurunkan 42 atlet dalam mengikuti Kejurda Gulat kali ini yang terbagi dalam Tim Tanjungbalai 25 Atlet dan Club SMA N 5 Tanjungbalai 17 Atlet.

Kejurda Gulat mempertandingkan 18 Kelas yakni 8 kelas pelajar putra gaya bebas, 4 kelas senior putra gaya bebas, 3 kelas senior putra gaya grigo romawi dan 3 kelas kadet putri.

Usai membuka, Walikota Tanjungbalai beserta Forkompimda foto bersama dengan seluruh atlet Gulat Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY