Upacara HUT TNI ke-72 tanggal 5 Oktober 2017 Wilayah Kerja Tanjungbalai Asahan diperingati di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Ratusan peserta upacara terdiri dari Satuan Kodim 0208 Asahan, Perwira TNI dan POLRI, Yonif 126, Brimob , Polres Tanjungbalai, Pemerintah Kota Tanjungbalai, Ormas, dan Pramuka.

Pada upacara ini bertindak sebagai komandan upacara Kapten Infanteri Rudianto yang merupakan Komandan Kompi Markas 126. Sedangkan bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Letkol Laut Bagus Badari Amarullah yang saat ini menjabat sebagai Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan.

Sebelum upacara dimulai hadirin dan tamu undangan menyaksikan drama kolosal dari Sosiodrama Teater yang dibawakan oleh siswa siswi dari Madrasah Aliyah Negeri Kisaran mengenai perjuangan Tentara Indonesia terhadap penjajah.

Letkol Laut Bagus badari yang membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan kondisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan kemampuan TNI saat ini. Gatot juga mengatakan TNI lahir dari perjuangan rakyat dan kuat bersama rakyat.

Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial, SH.MH setelah acara berlangsung mengatakan harapanya TNI dapat membangun Indonesia sampai daerah daerah agar masyarakat dapat merasakan kehadiran TNI ditengah tengah masyarakat .

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan piala pemenang pertandingan sepak bola dalam rangka Hut TNI ke-72 Tahun 2017 Wilayah Kodim 0208 Asahan dimana sebagai juara ke-III bersama yaitu Kecamatan Datuk Bandar dan Kecamatan Sungai Kepayang Kabupaten Asahan, sedangkan juara II Kecamatan Air Putih Batu bara dan sebagai juara I Kecamatan Kisaran Timur Asahan.

LEAVE A REPLY