Gebyar Pendidikan Sarana dalam Memacu dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Prestasi Dunia Pendidikan di Kota Tanjungbalai.

 

Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr.Hj.Nurhajizah Marpaung SH, MH didampingi Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH, Ketua TP.PKK Sri Silvisa Novita M.Syahrial beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menutup Secara resmi Gebyar Pendidikan Kota Tanjungbalai tahun 2017 yang berlangsung mulai tanggal 5 Mei s/d 8 Mei 2017 di Lap.Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Senin, 8/5).

Acara yang di awali dengan Upah-upah kepada Wagubsu yang dalam waktu yang lalu telah dilantik sebagai Wagubsu di Istana Negara, Jakarta.

Hal ini merupakan bentuk syukur dan doa dari Seluruh elemen masyarakat di Kota Tanjungbalai semoga amanah yang diterima sebagai Wagubsu dapat berjalan dengan baik dan sukses nantinya.

Wagubsu beserta Walikota dan Wakil Walikota serta Forkompimda dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Gebyar Pendidikan tahun ini. Sebagai Juara Umum Tingkat SD yakni SD 132405 serta untuk Tingkat SMP yakni SMP Negeri 1.


Wagubsu Nurhajizah dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Gebyar Pendidikan Kota Tanjungbalai yang dihadiri bukan hanya oleh para peserta didik akan tetapi juga masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memacu dan meningkatkan kualitas Pendidikan dan Prestasi Dunia Pendidikan di Kota Tanjungbalai.
Kami menilai Gebyar Pendidikan bukan hanya sarana bagi para siswa dan sekolah untuk unjuk kemampuan dalam karya dan inovasinya akan tetapi bentuk kepekaan dan kepedulian Pemerintah Kota Tanjungbalai akan dunia pendidikan dalam upaya mendapatkan generasi yang cerdas. Semoga event seperti ini akan terus hadir sebagai wujud nyata bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam mencerdaskan bangsa sesuai konstitusi kita, ujar Nurhajizah Marpaung.

 

Dalam kesempatan ini juga saya menghimbau kepada sekolah untuk meningkatkan kemampuan anak didiknya dan kepada orangtua senantiasa bekerjasama dalam meningkatkan kemampuan anak kita sebagai generasi muda, agar senantiasa berada pada jalur pembinaan positif serta terhindar dari pola hidup negatif utamanya narkoba,pornografi yang begitu merajalela memengaruhi nilai agama/budi pekerti luhur. Untuk itulah Kami mengajak seluruh komponen pendidikan untuk bersatu dalam kesatuan yang kuat berjuang menciptakan SDM yang intelek dan bermartabat dalam mencetak generasi muda yang cemerlang.

 

Kita harus percaya kesuksesan anak didik kita bukan semata-mata ditentukan oleh besarnya jumlah anggaran yang tersedia, bukan pula dengan megahnya gedung sekolah akan tetapi kita bisa mencetak generasi muda yang cemerlang dengan segala keterbatasan yang ada sebagai contoh Kisah Fenomenal yang ditulis “Andrea Hirata” dalam Tetralogi Laskar Pelangi siapa menyangka dari gedung sekolah SD yang mirip dengan Gudang KOPRA lahir individu yang bisa mendapat beasiswa penuh Program Master di Salah satu Universitas Papan atas di Prancis, yakni Universitas Sorbone.

Semoga dengan berakhirnya pelaksanaan Gebyar Pendidikan Kota Tanjungbalai ini ke depannya bersama-sama Kita harapkan kualitas pendidikan Tanjungbalai semakin baik sehingga akan menjadikan putra putri Tanjungbalai yang berprestasi dan memiliki karakter serta kualitas keimanan yang baik untuk membangun kota tanjungbalai yang mantap dan berprestasi sama seperti apa yang telah diraih Walikota Tanjungbalai atas Penghargaan MURI Sebagai Walikota Termuda Se Indonesia.

 

LEAVE A REPLY