Pagi Tadi, Sebanyak 83 Mahasiswa yang akan melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) USU tahun 2018 melakukan kunjungan Ke Kantor Wali Kota Tanjungbalai. Rombongan Mahasiswa yang dipimpin Prof Dr Ir Dharma Bakti MS diterima oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail di Aula I Kantor Wali Kota (Jumat, 20/7/2018).

Dharma Bakti mengatakan, apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai khususnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah menerima dan menyediakan lokasi pengabdian masyarakat bagi mahasiswa KKN-PPM USU Tahun 2018.

Sementara untuk para mahasiswa yang melaksanakan KKN terdiri dalam 6 program kegiatan yaitu, KKN-PPM Reguler, KKN Kebangsaan, KKN Pulau Terluar, KKN Tematik PUPR, KKN Tematik BKKBN dan KKN Tematik Kantor Staf Presiden (KSP).

Untuk Kota Tanjungbalai sendiri termasuk kedalam Program KKN Tematik PUPR, ada 83 mahasiswa yang terdiri dari Kedokteran Gigi, FKM, Keperawatan, Pertanian, Ilmu Budaya, Psikologi dan MIPA disiapkan guna melaksanakan KKN, di Kelurahan Simulajadi Kecamatan Datuk Bandar, Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung, Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung dan Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso.

Dengan perincian, 69 wanita dan 14 laki-laki dan termasuk kedalam Program KKN-PPM Tematik PUPR dimana merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan Kementerian PUPR yang lokasinya dipusatkan di wilayah Kota Tanjung Balai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Simalungun.

Wakil Wali Kota, H. Ismail dalam arahannya mengatakan, menjadi kehormatan bagi pihaknya atas kedatangan para mahasiswa USU yang memilih Kota Tanjungbalai sebagai Lokasi program KKN PPM USU tahun 2018.

Kepada para mahasiswa agar nantinya dapat mengarahkan ilmu yang didapat untuk menggalakkan pola hidup bersih yang diciptakan oleh para mahasiswa guna membantu menciptakan daerah yang bersih dan potensial untuk destinasi wisata, harap H.Ismail.

Sebagaimana diketahui Seluruh Peserta KKN PPM akan melaksanakan kegiatan kurang lebih 5 Minggu di Kota Tanjungbalai di 5 Lokasi Kelurahan dan 3 Kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here