Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan Festival Seni Nasyid Tingkat Kota Tahun 2017 dari tgl 04 s/d 06 oktober 2017 di Gedung Serba Guna.
Adapun Tema Festival Tahun 2017 ini adalah “Dengan Pelaksanaan Festival Seni Nasyid Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2017 Kita Tingkatkan Nilai Budaya yang Islami dalam rangka Mewujudkan Masyarakat Berprestasi,Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH)”.
Jalannya acara dimulai dengan pembacaan Laporan kegiatan serta Pengangkatan Dewan Juri Seni Nasyid Tingkat Kota Tanjungbalai oleh Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial, SH.MH.

Adapun peserta yang ikut lomba berjumlah 44 grup yang berasal dari Kafilah kecamatan se-Kota Tanjungbalai dan utusan organisasi. Kecamatan Datuk Bandar 7 grup, Kecamatan Datuk Bandar Timur 7 grup, Kecamatan Tanjungbalai Selatan 6 grup, Kecamatan Tanjungbalai Utara 7 grup, Kecamatan Sei Tualang Raso 8 grup, Kecamatan Teluk Nibung 7 grup dan utusan Organisasi 2 grup.

Ada 5 Kelompok golongan yang diperlombakan yaitu :

1. Golongan SD/MI putra/putri 2.Golongan Perdana putra/putri 3.Golongan Utama putra/putri 4.Golongan Dewasa putri 5.Golongan Lansia putri

Sedangkan bertindak sebagai juri berasal dari Provinsi Sumatera Utara 4 orang, dari Kabupaten Asahan 3 org, dan dari Kota Tanjungbalai 9 org.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutanya berharap agar dewan juri dapat melaksanakan penilaian dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi juara yg berkualitas menjadi Duta Kota Tanjungbalai 2017 dan kepada seluruh peserta agar bertanding dengan sportif, jujur dan berusaha menampilkan yang terbaik.
Beliau juga mengatakan bahwa seni nasyid telah menjadi salah satu budaya yg bernafaskan ajaran islam khususnya di Kota Tanjungbalai. Festival ini bertujuan untuk menggugah semangat agar pembinaan dan pengembangan seni nasyid menjadi tanggungjawab kita bersama sebagai bagian dari pembangunan di bidang seni dan budaya guna meningkatkan ketahanan dan keutuhan nasional berdasarkan pancasila dan UUD 1945.Sebelumnya kita sudah melaksanakan festival ini di tingkat kecamatan masing2 sehingga malam ini adalah tingkat kota yg mana pemenangnya akan kita kirim ke tingkat Propinsi.

M. Nur mewakili Ketua DPRD Tanjungbalai mengapresiasi dan berterima kasih kepada Walikota dan masyarakat Tanjungbalai atas partisipasi dalam pelaksanaan seni nadyid dan berharap berjalan dengan baik.

Turut hadir pada acara Pembukaan Festival Seni Nasyid adalah Dandim 02 08 Asahan, Kapolres, yg mewakili Kejaksaan Negeri, Danlanal, Sekda, Staf Ahli, Asisten serta Seluruh Kepala OPD, Lurah dan Kepling.

Turut hadir juga Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai Bapak H. Zulkifli Amsar Batubara, H.Muhamnad kosasih, H. Arifin dan masyarakat Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY