Hal ini disampaikan Walikota H.M.Syahrial saat menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/ 2017 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Tanjungbalai (Senin, 18/12). Acara yang hadiri Forkopimda kota tanjungbalai, OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Al Ustadz H. M . Bambang Irawan Hutasuhut S.Ag serta Masyarakat Kota Tanjungbalai.

Acara yang diawali Pembacaan wahyu ilahi oleh Hery Candra dan Laporan Panitia oleh Seketaris Daerah Drs. Abdi Nusa.

Walikota H.M.Syahrial menyampaikan mengucapkan apresiasi kepada panitia penyelenggara pada Peringatan Maulid Nabi kali ini serta semua pihak yang terlibat. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Al Ustadz H.Muhamm Irawan Hutasuhut dari kota Medan yang telah meluangkan waktu untuk memberikan Tausyiah kepada kita semua yang hadir.

Kita ketahui Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan upaya mengembalikan semangat semangat kaum muslim dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan usaha mempelajari, memahami dan melaksanakan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad dalam menjalankan syariat islam dalam kehidupan kita sehari hari.

“Marilah kita jadikan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini sebagai sarana untuk mempererat tali Silaturrahmi, memperkuat persatuan, meneguhkan keimanan dan ketakwaan serta bertekad menciptakan kedamaian, ketenteraman dan Toleransi Antar Umat Beragama dikota Tanjungbalai, Ujar H.M.Syahrial”.

Dalam acara tersebut diberikan juga uang insentif/Penali Kasih dari pemerintah kota tanjungbalai kepada guru mengaji dan bilal mayit, guru mengaji Halaqoh 800 orang, Guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) 250 orang, Guru Raudhatul Athfal (RA) 200 orang, Petugas Bilal Mayit 250 orang, 18 Rol Sajadah Karpet kepada Mesjid Raya Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah tanjungbalai, 1 buah Mesin Genset kepada Musholla Al Ikhwan JL. Karya Ujung, serta Upah-upah Empat orang Pemenang MTQ yang berangkat Umroh atas nama Ruslan, Dahniar, Zubaidah dan Hery Candra yang diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial juga menyerahkan buku berjudul “14 Keistimewaan Shalat Tahajjud” Karangan Al Ustadz Mhd. Hasbi Al Mawardi Lubis S.Ag yang juga dilengkapi Kata Sambutan dari Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH

LEAVE A REPLY