Pemko tanjungbalai melalui Dinas Perhubungan Kota tanjungbalai, merespon keresehan warga yang akhir-akhir ini mengeluh akibat banyaknya debu dan pasir yang berserakan dijalanan yang dapat mengganggu kesehatan dan menyebabkan kecelakaan.

Hal ini sesuai arahan Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial yang dengan cepat merespon hal tersebut dengan menginstruksikan Dinas Perhubungan melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada seluruh Truk Pengangkut Pasir yang membawa Pasir saat melintasi Jalan.

Guna merespon hal tersebut, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Kota Tanjungbalai melakukan penertiban dan Himbauan terhadap Kendaraan yang mengangkut Pasir agar mematuhi Tata cara pengangkutan yang sesuai aturan yang berlaku. Kegiatan ini berlangsung sudah 2 hari yakni hari Kamis dan Jumat yang berlokasi di Jalan Arteri dan Jalan Imam Bonjol kota Tanjungbalai (Jumat, 19/1/2018).

Dishub kota Tanjungbalai menghimbau agar Truk Mengangkut Pasir dalam kondisi Kering dan menutup Bak dengan Terpal agar Material Pasir tidak berjatuhan dijalan.

Walikota H.M Syahrial mengatakan hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya Kecelakaan dijalan raya dan menjaga lingkungan dari debu yang disebabkan Material Pasir yang berjatuhan dijalan.

Ditambahkannya lagi, Pemko Tanjungbalai akan terus melakukan kegiatan ini terutama penertiban truk pengangkut pasir basah di sejumlah titik jalan,” Ujar H.M Syahrial.

Penertiban truk tersebut karena mengangkut pasir dalam kondisi basah dapat menimbulkan kerusakan jalan juga mengganggu kendaraan umum lain. Selain itu juga dampak pasir basah kondisi jalan becek dan licin. Sehingga kerapkali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dishub kota tanjungbalai mengakui kegiatan ini masih sebatas himbauan, namun tidak tertutup kemungkinan akan mengambil tindakan tegas bagi Sopir maupun Kendaraan yang tidak mematuhi himbauan ini. Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait baik Polres tanjungbalai, OPD terkait dalam menyikapi hal ini nantinya.

Warga Tanjungbalai berharap pemko tanjungbalai melakukan tindakan tegas terhadap sopir truk yang mengangkut pasir basah. “Kami mendukung Dinas Perhubungan khususnya Walikota H.M Syahrial melakukan penertiban truk pasir basah sehingga bisa ditaati oleh mereka,” ungkap salah seorang warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here