bantuanPemerintah Kota Tanjungbalai berkomitmen terus meningkatkan perekonomian masyarakat dikota tanjungbalai,hal ini diselaraskan dengan komitmen dari Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH yang berkoordinasi dengan Kementerian Sosial RI dimana melalui APBN 2016 disalurkan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial disalurkan sebanyak 50 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bantuan sebesar Rp 20.000.000 dengan total kota tanjungbalai mendapat bantuan KUBE sebesar 1 Milyar. Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH Secara Simbolis menyerahkan Bantuan Kepada Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) di kantor Camat Datuk Bandar (Selasa, 11/10).

Penyebaran KUBE dikota tanjungbalai dari seluruh Kecamatan yakni, Kecamatan Datuk Bandar 10 KUBE,Kec.Datuk Bandar Timur 9 KUBE,Kec.Tanjungbalai Selatan 6 KUBE,Kec.Tanjungbalai Utara 10 KUBE,Kec.Sei Tualang Raso 7 KUBE serta Kec.Teluk Nibung 8 KUBE.

Bantuan ini nantinya digunakan untuk pembuatan dan pengembangan usaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat penerima manfaat khususnya dan masyarakat kota tanjungbalai pada umumnya. Dalam Perencanaan,pembuatan dan pengawasan usaha,KUBE didampingi oleh TKSK yang bertugas dikecamatan masing-masing. Penerima KUBE ini sendiri adalah masyarakat yang kurang mampu dan memiliki KKS (Kartu Keluarga Sejahtera),KIS (Kartu Indonesia Sehat), maupun BPJS Madani.

Walikota dalam sambutannya Mengucap terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan melalui Kementerian Sosial ini dan diharapkan Masyarakat penerima bantuan ini dapat benar-benar menggunakan bantuan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan Kesejahteraan dan perekonomian masyarakat kita yang ada dikota tanjungbalai,ungkap Walikota.

Hadir dalam acara tersebut Plt.Kadis Sosial,Camat Datuk Bandar,Lurah Se-kecamatan Datuk Bandar,Kepala Lingkungan serta para penerima Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Walikota selanjutnya juga mendampingi Para penerima Bantuan ke Bank BNI Cab.Tanjungbalai yang berada di jalan Gereja yang langsung diterima oleh Kepala Cabang BNI Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY