Prestasi demi prestasi terus diukir Pemerintah Kota Tanjungbalai di bawah kepemimpinan Wali Kota M. Syahrial, SH.MH dan Wakilnya Drs. H. Ismail, beberapa prestasi telah diukir. Tahun ini Tanjungbalai kembali mendapatkan dua penghargaan di bidang lingkungan yaitu piala adipura yang ke-8 dan merupakan penghargaan adipura yang ke-2 semasa jabatan M. Syahrial serta piala adiwiyata mandiri ke-3 yang diterima SDN 132405 Kota Tanjungbalai.

Arak-arakan keliling pun digelar WaliKota Tanjungbalai M. Syahrial, SH.MH dan wakilnya, Drs. H. Ismail, Senin (7/8/2017). Arak-arakan ini digelar untuk merayakan piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri 2017 yang diterima oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai.

 

Untuk diketahui penghargaan adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada kota/kabupaten yang layak huni yaitu kota yang bersih, hijau, sehat dan menerapkan pembangunan yang berkelanjutan sedangkan penghargaan adiwiyata mandiri adalah penghargaan untuk sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, yang mendukung dan mewujudkan sumberdaya di sekolah dan di sekitar sekolah untuk terdidik dalam berprilaku ramah terhadap lingkungan hidup.

 

Walikota dan rombongannya berkonvoi dari Gedung Kantor Walikota Tanjungbalai di Jln. Jend. Sudirman Km. 5.5 sekitar pukul 10.00WIB untuk kemudian mengambil rute melintasi jalan Jend. Sudirman, jalan H.M. Nur, jalan AMD, jalan Anwar Idris, jalan M.T. Haryono dan berakhir di Kantor DPRD Kota tanjungbalai.

Ribuan warga kota Tanjungbalai dan anak sekolah bersorak sorai menyaksikan pawai arak-arakan Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri yang dipertontonkan oleh Walikota M. Syahrial di atas mobil bak terbuka.

Rombongan Arak-arakan juga sempat menyinggahi SDN 132405. Pihak sekolah pun menyambut rombongan dengan menyematkan kalung bunga kepada Walikota dan rombongan

Usai arak-arakan keliling kota Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri dibawa ke kantor DPRD Kota Tanjungbalai dan langsung diterima oleh Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Bambang Harianto Lobo SE. Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungbalai, Seketaris Daerah, Seketaris dewan, Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda

LEAVE A REPLY