Peringatan Hari Ibu Ke 89 dikota Tanjungbalai tahun ini dilaksanakan dipendopo rumah dinas Walikota (Jumat, 22/12). Sebelumnya pada 20 Desember yang lalu telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari ibu ke 89 ini. Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH menghadiri Peringatan Hari Ibu didampingi Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial serta Forkompimda Tanjungbalai, GOW Kota Tanjungbalai, OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai serta Pengurus PKK sekota tanjungbalai.

Arti penting Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Sebagaimana Tema Peringatan Hari Ibu tahun ini “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Mengajak semua Perempuan untuk Maju Terus, Mampu Menjadi Sosok yang Mandiri, Kreatif, Inovatif, Percaya diri dan Meningkatkan Kualitas dan Kapabilitas Perempuan.

Saya berharap peringatan Hari ibu dapat menunjukkan perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam semua bidang telah terlihat saat ini, hal ini dapat kita lihat peran dan profesi perempuan Saat ini sama dengan kaum laki-laki. Untuk beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam peringatan Hari Ibu Ke 89 adalah meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan yang mandiri, Sejahtera dan bebas dari kekerasan serta peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).

Dalam Kesempatan tersebut dilaksanakan juga pemotongan Nasi Tumpeng, Walikota H.M.Syahrial menyulangkan nasi tumpeng kepada Istri tercinta Ny. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dan diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya.

Suasana Haru dan Harmonis semakin terlihat ketika Walikota H.M.Syahrial memberikan sekuntum bunga sebagai bentuk kasih sayang kepada istri tercinta yang selama ini mendukung dan memberikan semangat dalam menjalankan tugas sebagai Walikota Tanjungbalai.

Diakhir acara juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke 89 beberapa hari yang lalu diantara pemenang lomba Memasak Kategori Forkopimda dan OPD sekota tanjungbalai, pemenang Fashion Show dan kegiatan lainnya.

LEAVE A REPLY