Hal ini disampaikan Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH saat menghadiri acara Syukuran dan Pelantikan Pengurus Pomparan Simbolon dohot Boruna Se Indonesia (PSBI) Kota Tanjungbalai yang berlangsung di Sopo Godang HKBP Sirantau Jln. Arteri (Minggu, 29/10). Walikota Tanjungbalai menjelaskan bahwasanya kota tanjungbalai adalah Kota yang cinta kerukunan dan keberagaman berbagai etnis, suku dan agama yang ada dikota Tanjungbalai merupakan perpaduan dari perbedaan yang cinta kedamaian dan kebersamaan dalam bingkai Persatuan dan kesatuan bangsa. Apa yang kita laksanakan saat ini dalam acara Syukuran sekaligus pelantikan pengurus PSBI masa bakti 2017-2022.

Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga dapat mengemban tugas dan tanggungjawab untuk membesarkan PSBI dikota Tanjungbalai, ujar H.M.Syahrial.

Ketua PSBI pusat yang diwakili Muslim Simbolon mengatakan Punguan/Organisasi PSBI adalah organisasi marga yang ditata secara modern dari bawah hingga pusat guna menunjukkan eksistensi keturunan marga simbolon diseluruh wilayah indonesia bahkan dunia. Saya bertahan di PSBI karena saya cinta PSBI sebagai marga dan keturunan marga simbolon, oleh karena itu kita harus bangga menjadi keturunan/pomparan simbolon dimanapun kita berada. Saya juga menekankan kepada pengurus PSBI yang baru dilantik bekerjalah dengan penuh tanggungjawab apalagi dalam hal ini kita didukung oleh pemerintah kota tanjungbalai, Ungkapnya.

Dalam acara tersebut terpilih sebagai Ketua PSBI kota tanjungbalai Rubentius Simbolon, Seketaris Rasmi Wahyudi dan Bendahara Marta Simbolon yang dilantik oleh Mewakili Pengurus Pusat PSBI Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan Sampe tua Simbolon.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai juga diulosi sebagai tamu Kehormatan oleh PSBI kota tanjungbalai pada acara tersebut bersama Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Leiden Butar butar dan Kadis Kominfo Tanjungbalai Walman Riadi Girsang.

Hadir juga dalam acara tersebut Pengurus Wilayah PSBI kota Medan, Pematangsiantar, Asahan, Batubara dan Seluruh Pengurus dan Keluarga besar PSBI kota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY