haji3Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH didampingi Wakil Walikota Drs.H Ismail,Ketua DPRD Bambang Harianto LOBO serta FKPD kota Tanjungbalai,Kapolres Tanjungbalai, Kepala Cabang BRI Kota tanjungbalai,dan Kakan Kemenag kota tanjungbalai,Ketua MUI menghadiri acara Doa dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai tahun 2016 di Open Stage Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Minggu, 21/8).

Jamaah calon Haji Kota Tanjungbalai yang akan berangkat ke tanah suci sesuai data dari Kantor Kementerian Agama Kota tanjungbalai sebanyak sebelumnya berjumlah 90 orang yang terdiri dari Jamaah Laki-laki sebanyak 38 orang dan Jamaah Perempuan sebanyak 52 orang. Namun seorang salah seorang Calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai meninggal beberapa saat yang lalu dikarenakan sakit sehingga jumlah Jamaah Haji kota Tanjungbalai tahun 2016 ini menjadi 89 orang jamaah.Terdapat juga Jamaah Haji yang usia tertua atas nama Salmah Binti Bolewah usia 86 Tahun dan termuda Syofyan Marpaung usia 31 tahun yang juga menjadi TPHD kota tanjungbalai.

Jamaah Calon Haji Kota tanjungbalai tergabung dengan Jamaah Calon Haji Kab. Simalungun 113 orang,Kota Pematang siantar 94 orang,Kab.Tapteng 53 orang,Kota Sibolga 34 orang,perorangan 4 orang dan Petugas 5 orang jumlah 393 orang yang tergabung dalam Kloter 11. Dijadwalkan Jamaah calon Haji Kota Tanjungbalai Masuk Asrama Haji Medan tanggal 21 Agustus dan Menuju Madinah 22 Agustus 2016. Pemondokan di Makkah Wilayah Mahbass Jin No Mahtab 67 Nomor Rumas 202 masa tinggal di Makkah 39 Hari dan dijadwalkan kembali Ke Tanah air tanggal 30 september 2016.

haji2Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai tetap komit memberikan pelayanan yang maksimal dengan tetap berkoordinasi bersama Kementerian Agama Kota tanjungbalai sebagai tanggungjawab kesuksesan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2016 ini. Kepada Bapak/ibu yang akan hadir di Makkah dan Madinah sebagai Dhuyufurrahman kami berharap jadilah tamu yang Tawadduk dan ikhlas untuk memohon RidhaNya. Sebagaimana Firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 196 yang artinya “Dan Sempurnakanlah Ibadah Haji dan Umrah karena Allah “,Ujar Walikota sebelum mengakhiri sambutannya

LEAVE A REPLY