mozaikWalikota Tanjungbalai M.Syahrial SH,MH Buka Secara Resmi Pelaksanaan Mozaik Ramadhan 1437 H Tahun 2016 Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai (Senin,13/6). Mozaik Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai sebagai Pusat Kegiatan Keagamaan di kalangan Siswa/i di kota tanjungbalai.

Sesuai Visi-Misi Pemerintah Kota Tanjungbalai 2016-2021 Mewujudkan Tanjungbalai “BERSIH” Berprestasi,Religius,Sejahtera,Indah dan Harmonis sebagaimana MISI yakni Mewujudkan Kehidupan Umat beragama menuju Masyarakat yang Religius dan Berakhlak Mulia. Mozaik Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi Syiar dalam membentuk generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Mozaik Ramadhan dilaksanakan dalam rangka untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, dengan kegiatan atau Lomba yang diselenggarakan sebagai berikut :
1. Pesantren Kilat Tk SMP/MTs dan SMA/MS/SMK tanggal 8-12 Juni 2016
2. Lomba Lagu Religi Tk SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 20-23 Juni 2016 di Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai
3. Lomba Menghapal Alqur’an Tk SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 14-16 Juni 2016 berlokasi di SD 132406
4. Lomba Pildacil Tk SD/MI 14-16 juni 2016 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan
5. Lomba Debat Isi Kandungan Alqur’an Tk SMA/MA/SMK 16-18 Juni 2016
6. Lomba Cerdas Cermat Isi Kandungan Alqur’an Tk SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 16 juni 2016 di SMP Negeri 1 Tanjungbalai
7. Lomba Pembinaan Keagamaan Tk SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 16-18 juni 2016 di Masjid Besar Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya menegaskan Mozaik Ramadhan diharapka dapat menjadi kegaiatan yang dapat meningkatkan Derajat Ketaqwaan serta Kualitas dan Kuantitas Ibadah setiap Umat Islam Khususnya Siswa/i yang ada dikota tanjungbalai. Pelaksanaan Mozaik Ramadhan 1437 H, ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat sekaligus mengejar Predikat sebagai Siswa yang Berprestasi dan Religius.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H Ismail,Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, Kakan Kemenag,Ketua Dewan Pendidikan kota Tanjungbalai, Mewakili Kapolres,Mewakili Danlanal, Para Assisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala Sekolah dan PNS Dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Tuan Guru KH.Ketut Sugama FGH,SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here