pramukaWalikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH melepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai pada kegiatan Jambore Nasional X tahun 2016 di Halaman Kantor Walikota Tanjungbalai (Senin,8/8).

Kegiatan Jambore Nasional Gerakan Pramuka X tahun 2016 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur,Jakarta mulai tanggal 14 s/d 21 agustus 2016. Pada Tahun 2016 ini Kontingen Kwartir Cabang kota tanjungbalai mengirimkan 42 orang yang terdiri dari Pramuka Penggalang Putra 16 orang,Putri 16 orang,unsur pimpinan kontingen 4 orang,pembina pendamping putra 2 orang,pendamping putri 2 orang,staf kontingen 1 orang dan petugas keamanan 1 orang. Tahun ini Tema yang diambil pada pelaksanaan Jambore Nasional (JAMNAS) tahun 2016 yakni “Keren,Gembira dan Asyik” dan Motto “Satyaku Kudharmakan,dharmaku Kubaktikan “.

Walikota dalam sambutannya berharap agar kegiatan Jambore Nasional ini para peserta dapat menghayati dan menjadikan kegiatan ini sebagai Tonggak baru dalam menerapkan PANCA KARSA UTAMA dibidang mutu pramuka penggalang melalui kegiatan yang lebih menarik,lebih bermanfaat dan lebih menantang. Saya juga berharap agar pada pelaksanaan Jambore Nasional tahun 2016 ini hendaknya dijadikan momentum untuk lebih giat lagi dalam berbagai upaya menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,serta tercapainya suasana persahabatan yang Akrab,sikap semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap dan dapat dijadikan latihan kepemimpinan,Ujar Walikota sebelum mengakhiri sambutannya.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil walikota Drs.H Ismail,Kapolres Tanjungbalai, Seketaris Daerah,Assisten I,II dan III, Kadis Pendidikan,Camat Tanjungbalai Selatan, Camat Tanjungbalai Utara dan seluruh pengurus Pramuka Cabang kota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY