Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH meresmikan pengoperasian Mobil Penyapu Jalan sekaligus pelaksanaan Gotong Royong bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M di Depan Rumah Dinas Walikota (Jumat, 26/Mei).

Walikota Tanjungbalai mengajak OPD serta Camat dan Lurah untuk terus melakukan penghijauan di lingkungannya terutama pembersihan pekarangan kantor, rumah, saluran drainase maupun tempat lainnya guna menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersi, indah dan sehat sehingga terhindar dari penyakit. Salah satu upaya Pemerintah kota Tanjungbalai dalam mengurangi dampak penyebaran debu di jalanan yakni dengan telah di operasikannya satu unit Mobil Penyapu Jalan.

Dengan demikian nantinya debu yang menumpuk dan sampah berserakan di jalan raya dapat di angkut, ujar Walikota.

Saya akan terus memantau penggunaan Mobil Penyapu Jalan ini agar bekerja dengan baik, sehingga penggunaannya lebih efisien dan efektif. Karena kita tau sendiri Mobil Penyapu Jalan ini dibeli Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Lingkungan Hidup dengan harga yang tidak murah sehingga perlu dilakukan penggunaan yang tepat dan benar. Dalam kesempatan tersebut Walikota juga memasang Stiker berlogo Pemko Tanjungbalai menandakan bahwa Mobil Penyapu Jalan yang akan digunakan merupakan Aset Pemko Tanjungbalai yang perlu dijaga dan dirawat penggunaannya.

Kita juga dalam kesempatan kali ini akan melakukan Gotong royong bersama menjelang Bulan Suci Ramadhan sebagai Amal Ibadah kita untuk berbuat yang lebih baik bagi kota tanjungbalai serta upaya kita beesama dalam menciptakan Lingkungan yang bersih dan sehat terutama saat ini kita dihadapkan pada musim penghujan, untuk itu saya ingin kita semua terus menjaga kebersihan ditempat tinggal dan sekitar kita, ujar Walikota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here