Ketua TP PKK Provsu Ny Evi Diana Erry Nuradi mengatakan kader PKK harus terampil juga handal agar menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikannya pada perlombaan Jambore Provinsi Kader PKK bagi Tim Penggerak PKK, Jumat (27/10) di Asrama Haji Medan. Evi Diana mengaku bangga dan senang melihat para kader PKK dari Kabupaten/Kota, yang tak hanya dalam lomba Defile yang dilakukan kader PKK Kabupaten /Kota.

“Mulai dari kostum yang digunakan hingga yel yel yang ditampilkan para peserta defile sangat kreatif ini menunjukkan kekompakan para peserta sangat kompak dan serasi,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Evi mengatakan Jambore tahun ini mengambil tema budayakan hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan untuk mewujudkan keluarga indonesia sejahtera. “Kanker servik saat ini menjadi ancaman bagi perempuan khususnya para ibu rumah tangga maka pentingnya mendeteksi penyakit mematikan sejak dini,”ujarnya.

Untuk itu sebagai Ketua TP PKK Sumut Evi sangat prihatin dengan kanker servik , karena itu selama jambore PKK juga dilakukan pemeriksaan kesehatan (IVA) . Tujuan tersebut agar para kaum ibu sehat pada bagian resproduksinya juga bisa berkarya baik pada kerajinan serta berinovasi menciptakan menu makanan.

Dikesempatan itu juga para kader PKK se Kabupaten /kota untuk saling menjalin silaturahmi dan saling mengenal , “Inilah kesempatan para kader tak hanya menjalin silaturahmi juga saling tukar informasi daerah masing-masing,”ujarnya.

Dari 33 kabupaten kota 23 yang hadir dan mengikuti lomba, pada jambore tersebut tidak hanya diisi Seminar pada hari pertama ,perlombaan defile, pemeriksaan IVA ,lomba promosi UP2K PKK, lomba desain kembaran pakaian kerja PKK hingga lomba cerdas cermat.

Dari keikutsertaan TP.PKK Kota Tanjungbalai meraih Juara II Defile, Juara Harapan II
UP2K dan Juara Harapan III lomba
Cerdas cermat dan tampil sebagai 6 besar terbaik dari 29 peserta kab/kota yang berpartisipasi dalam pelaksaanaan Jambore kali ini. Hadir juga dalam acara tersebut Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial.

LEAVE A REPLY