Tim penilai Kecamatan Propinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai dalam rangka penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2017. Rombongan Tim Penilai Propsu yang tiba bersama Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH didampingi Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial di Gedung Bersejarah kota tanjungbalai (Kamis, 12/10) tepatnya didepan Kantor Camat Sei Tualang Raso yang merupakan lokasi dilaksanakan acara penilaian tersebut. Acara dimulai dengan sambutan dan ucapan selamat datang dari Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial.

Walikota Tanjungbalai mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Penilai Kecamatan Provinsi Sumut dan berharap nantinya penilaian yang dilakukan memberikan masukan dan motivasi bagi Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai yang sebelumnya telah terpilih sebagai Kecamatan terbaik Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2017.

Penilaian Kecamatan Terbaik merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang mulai dari tingkat Kab/Kota hingga tingkat Propinsi. Dengan tujuan utama untuk mengukur tingkat keberhasilan dan kinerja camat dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di kecamatan yang dititik beratkan pada pelayanan masyarakat sesuai dengan Permendagri No. 4 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung dan menyambut baik atas pelaksanaan penilaian Kecamatan ini di Kota Tanjungbalai Semoga nantinya Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai dapat meraih prestasi terbaik menjadi kecamatan terbaik Propinsi Sumatera Utara, Ujar H.M.Syahrial”.

Penilaian Kecamatan Terbaik diawali dengan Paparan dan Ekspos Selayang Pandang Profile Kecamatan Sei Tualang Raso oleh Camat Sei Tualang Raso H.Maspar Suryadi S.Ag, MM secara spesifik, baik luas wilayah, struktur dan unsur pemerintahan serta tugas-tugasnya, jumlah penduduk, monografi wilayah, serta pelaksanaan program PATEN yaitu terkait Perizinan serta Ekspos Ketua TP.PKK Kecamatan tentang Program PKK dan Pembinaan PKK di Kecamatan Sei Tualang Raso.

Selanjutnya Tim Penilai dari Propinsi Sumut juga memberikan pertanyaan dan berdiaolog dengan masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan serta pengurus TP.PKK Kecamatan Sei Tualang Raso.

Diantara dialog tersebut, terdapat point yang membuat tim penilai salut dan kagum dengan Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, yakni terkait pelaksanaan dan pelayanan birokrasi yang baik plus SDM yang berkualitas serta saling berkoordinasi dan berkerja sama dengan unsur Muspika Kecamatan serta kepada tokoh masyarakat, agama dan OKP.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Launching Aplikasi Sistem Informasi Kependudukan (SIMAK) Kecamatan Sei Tualang Raso oleh Walikota Tanjungbalai dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para undangan yang hadir.

Acara yang dihadiri oleh Tim Penilai Kecamatan Propinsi Sumut diantaranya Aswin Lubis (Biro Pemerintahan Propsu), Pribadi Peranginangin (Biro Pemberdayaan Masyarakat Desa), Dia Ananda (Biro Pemerintahan Propsu ), Yesi (Biro Pemerintahan Propsu ), Pengurus TP.PKK Kota Tanjungbalai, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungbalai, OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Camat serta Lurah.

LEAVE A REPLY