Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai melaksanakan Pembentukan dan Pembinaan Kampung KB di Kelurahan Pulau Simardan Lk. V Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Pembentukan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Presiden Joko Widodo sesuai UU No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Sebagai Dasar Pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana.
Kampung KB ini dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program KKBPK yg dikelola dan di selenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB.Tahun 2017 ini sudah terbentuk Kampung KB di 6 kecamatan dengan rincian 1 Kecamatan di Tahun 2016 dan 5 Kecamatan di Tahun 2017.

Setiap Kampung KB yg telah dibentuk akan ditandai dengan adanya GAPURA KAMPUNG KB.

Pada kegiatan Pembentukan dan Pembinaan Lampung KB ini juga sekaligus acara penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Program KB Tahun 2017 dan pemberian makanan tambahan bagi ibu dan balita sebanyak 50 paket.

Walikota Tanjungbalai dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Drs. H.Zainul Arifin memberikan kata sambutan bahwa Kampung KB ini harus benar benar memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan dan pada akhirnya mampu memberikan dampak positif serta dirasakan langsung masyarakat yg membutuhkannya.

Diharapkan di enam kecamatan yang telah dibentuk ini ada perubahan yang signifikan di tahun tahun mendatang. Sehingga tujuan utama Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera di Kota Tanjungbalai.

Pada kesempatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sumatera Utara Drs. Temazari Zega, M.Kes juga mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat terutama kepada Walikota serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai dan seluruh pihak yg telah memberikan dukungan dan komitmennya dalam mensukseskan program kependudukan. Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) salah satunya melalui Pembentukan dan Pembinaan Kampung KB yg telah kita laksanakan di Kota Tanjungbalai ini.

Acara ini diakhiri dengan peninjauan langsung ke lokasi kelompok yaitu :
Kelompok BKB Aster.
Kelompok BKR Mawar.
Kelompok BKL Camar.
Kelompok UPPKS Karya serta terakhir ke
Kelompok PIK R Bangau.

Turut hadir di acara ini mewakili Dandim 0208 Asahan serta JAJARANNYA; FKPD; Ketua Dharma Wanita; Anggota Tim Penggerak PKK; OPD; Tokoh agama; Adat dan Tokoh Masyarakat; Masyarakat Kecamatan Datuk Bandar Timur serta Insan Pers.

LEAVE A REPLY