Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan menggelar workshop penggalangan komitmen akreditasi Puskesmas, (Senin, 6/8/2018).

Workshop dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan Sosial Setdako Tanjungbalai Drs.H Abdul Hayyi Nasution.
Hadir dalam kegiatan ini mewakili Forkopimda Kota Tanjungbalai, Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara drg. Rinto Prabowo, M.Kes dan Dr. Ridwan Marsauli Siregar MKM, Kepala Dinkes Kota Tanjungbalai Burhanuddin Harahap, Camat, Kepala Puskesmas Sekota Tanjungbalai serta Jajaran Pejabat Dinkes Tanjungbalai.

Menurut Kepala Dinkes Burhannuddin mengatakan bahwa akreditasi ini merupakan suatu kewajiban dan kebutuhan bagi puskesmas. Karena seluruh puskesmas di Indonesia, paling lambat 2019 mendatang sudah harus terakreditasi.

“Jadi karena kita pelayanan publik, suka tidak suka, mau tidak mau puskesmas harus terakreditasi, kalau tidak maka Puskesmas di Kota Tanjungbalai tidak bisa melayani BPJS sehingga puskesmas bisa tutup nantinya,” kata Burhannuddin.

Sementara itu, Asisten Ekbangsos mewakili Wali Kota Tanjungbalai mengatakan Pemko Tanjungbalai akan berupaya menggenjot Akreditasi Puskesmas ini dapat terealisasi sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat terus berlanjut khususnya kerjasama dan layanan BPJS, ujar Asisten Ekbangsos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here