Peringatan Hari Kesatuan Gerak(HKG PKK) kota tanjungbalai Ke-45 Tahun 2017 sukses digelar dipendopo rumah dinas Walikota (Rabu, 8/11). Acara yang dihadiri Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH didampingi Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial, Wakil Walikota Drs.H.Ismail, Forkopimda Tanjungbalai, Kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Camat, Lurah serta Pengurus TP.PKK Kecamatan, Kelurahan Sekota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial menyampaikan selamat Dirgahayu PKK kota tanjungbalai, semoga di usia ke 45 tahun ini Tim Penggerak PKK kota tanjungbalai akan semakin kreatif,inovatif dan produktif dalam menjalankan program dan seluruh rangkaian kegiatan.

Harapan saya selaku Pembina PKK Kota Tanjungbalai, Tim Penggerak PKK (TP.PKK) dapat lebih mensinkronkan program/kegiatan sejalan dengan program pemerintah. Pemko Tanjungbalai mengharapkan partisipasi PKK terutama dalam bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat kota tanjungbalai.

Ketua TP.PKK Ny. Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial mengatakan di usia ke 45 tahun ini Tim Penggerak PKK diseluruh Indonesia khususnya dikota Tanjungbalai dapat terus bergerak dan berkiprah dengan baik dalam mendukung program pemerintah.

Sesuai Tema Peringatan Tahun ini “Dengan HKG PKK Ke 45 tahun 2017, kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK” maka dengan ini saya mengharapkan jajaran TP.PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam akselerasi/percepatan program-program PKK. Saya juga menghimbau, agar dalam rangka pelaksanaan program PKK sedapat mungkin mengurangi program yang bersifat ceremonial belaka. Sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan programnya. Yakni Kerja, Kerja dan Kerja meskipun kita menyesuaikan dalam skala gerakan.

Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan beberapa hal kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK dan Kader PKK yaitu Dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku Tim Penggerak PKK, maka senantiasalah rendah hati. Berkaryalah dengan Cerdas, tangan terampil dan hati yang ikhlas. Tingkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK yang semua itu harus dicapai melalui Karsa,inisiatif dan ketekunan, ujar Ny. Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial.

Beberapa Kegiatan Lomba yang dilaksanakan dalam memeriahkan Peringatan HKG PKK dikota Tanjungbalai tahun ini diantaranya Lomba Hatinya PKK, Lomba lagu dan gerak Kreasi tahapan cuci tangan pakai sabun,Lomba Senam Kreasi Three Ends, lomba lagu Mars PKK dan lagu bebas lirik Program PKK serta lomba Promosi UP2K.

LEAVE A REPLY