kordinasi1Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Keluarga Harapan ( PKH ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Hotel Polonia Medan (Jumat, 14/10). Rapat Koordinasi tersebut langsung dihadiri oleh Bupati/Walikota Se-Sumatera Utara guna peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Propinsi Sumatera utara. Tampak juga hadir Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH didampingi Plt.Kadis Sosial M.Idris SH bersama Undangan lainnya mendengarkan Penjelasan dari Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah dan Gubernur Sumatera Utara Ir.Tengku Erry Nuradi M.Si yang membahas tentang Program Keluarga Harapan ( PKH ) yang berdampak positif terhadap peningkatan Keluarga Sejahtera di Propinsi Sumatera utara maupun Kabupaten /Kota.

Khusus untuk Kota Tanjungbalai Perluasan Peserta Program Keluarga Harapan ( PKH ) tahap III 4.317 KK tahun 2016 dan direncanakan mendapat perluasan keikut pesertaan pada tahun ini sebanyak 1.135 KK sehingga Total Keluarga Penerima Mamfaat (KMP)di kota tanjungbalai sebanyak 5.452 KK. Menteri Sosial juga akan mengeluarkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS, dimana kartu ini sendiri nantinya untuk mengurangi penyimpangan dan mempermudah proses penerima bantuan. Kartu ini juga nantinya berfungsi untuk Program Keluarga Harapan ( PKH ) bantuan siswa miskin dan bantuan Beras Sejahtera (RASTRA) yang mana penggunaan Kartu ini langsung bekerjasama dengan BRI diseluruh Daerah.

kordinasi2Bantuan Sosial yang akan disalurkan Kementerian Sosial untuk Propinsi Sumatera Utara tahun 2016 diantaranya Bantuan Sosial Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) Penerima 9.882 Kelompok dengan total bantuan 19.764.000.000, bantuan Sosial RS-RTLH Perkotaan 565 unit dengan total bantuan 8.475.000.000 dan Bantuan Sosial Sarana Lingkungan berjumlah 3 Unit bantuan total bantuan 150.000.000 dengan total Bantuan Sosial yang akan diterima Propinsi Sumatera utara serta Kab/Kota Rp 1.546.739.051.144

LEAVE A REPLY