tp4dWakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail Secara Resmi Buka Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4D ) Dalam Pelaksanaan Pembangunan Proyek Strategis dan Infrastruktur di Wilayah Kota Tanjungbalai oleh kejaksaan Negri Tanjungbalai Asahan. senin (13/6).Aula 1 Pemko.

Sekretaris Daerah Drs.Abdi Nusa mengatakan yg mengikuti Sosialisasi adalah Seluruh SKPD,BUMN,Politeknik ,Camat dan Lurah Se kota Tanjungbalai. Sambutan Walikota yang disampaikan Wakil Walikota Mengatakan kehadiran TP4 di Pusat Maupun daerah dalam rangka merepon kondisi yang ada, Yang terjadi dipusat maupun daerah.

Lemahnya Penyerahan Anggaran belanja yang terjadi hampir seluruh Daerah menjadi pertimbangan terbentuk nya TP4. Melalui TP4D ini sistem kerjanya telah dipersiapkan Se cermat dan sebaik mungkin , Paling tidak akan mengurangi para pengelola kegiatan di SKPD masing M asing bersentuhan dengan aparat penegak hukum oleh karena Pendampingan telah dilakukan dari mulai perencanaan,Proses tender /Lelang, Pelaksanaan kegiatan, Pengawasan /Evaluasi dan Pelaporan.
Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada kepala kejari beserta segenap jajaran yg tergabung dalam TP4D ini yang telah bekerja sama dengan Bagian Hukum Setda Kota Tanjungbalai .
Harapan Wakil Walikota kepada para SKPD,Camat dan Lurah serta Instansi Vertikal benar benar serius mengikutinya.

Kepala Kejaksaan menyampaikan bahwa latar belakang Pembentukan TP4D berdasarkan Instruksi Presiden No 7 tahun 2015 dan Pidato Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55 tgl 22 juli 2015 menekankan Pemberantasan Korupsi dan penegakan hukum .kejaksaan RI memandang perlu memberi Pendampingan kpd Pejabat Pemerintah terkait dlm hal akselerasi Pembangunan dan program program strategis pembangunan Nasional.
Serta tujuan TP4D terserapnya Anggaran dan mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi pada setiap tahapan pelaksanaan proyek pembangunan dengan mengedepankan sisi pencegahan.

Turut Hadir PT,PLN Wilayah Sumut area Rantau Prapat, PT. PELINDO I Tanjungbalai , Pimpinan Bank Sumut, Kepala Kantor Badan Pertanahan ,Para Asisten dan Staf Ahli Setda Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here