Inspektorat Kota Tanjungbalai melaksanakan Penandatanganan Fakta Integritas Kepada Pajabat Struktural Eselon II , III dan IV dilingkungan Pemko Tanjungbalai. Acara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Tanjungbalai (Senin, 18/12) dihadiri langsung oleh Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH, Kajari Tanjungbalai Zullikar Tanjung SH, MH, Mewakili Kapolres Tanjungbalai, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Dandim 0208/AS, Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa.

Sesuai Instruksi Presiden No 5 Tahun 2004 tentang Pemberantasan Korupsi, Fakta Integritas yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya memperkuat Komitmen bersama dalam pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggungjawab dan bermartabat.

Acara yang diawali dengan pembacaan Fakta Integritas oleh Kabag Humas dan Protokol Setdako Tanjungbalai Nurmalini Marpaung. Selanjutnya Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial bersama Forkompimda kota tanjungbalai secara langsung menyaksikan Penandatanganan Fakta Integritas Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemko Tanjungbalai yang diawali oleh Assisten Pemerintahan Ahmad Sanaan, Asisten Ekbangsos Drs.H.Abdul Hayyi Nasution serta Para Kepala OPD baik Ka. Badan, Ka.Dinas, Ka. Bagian, Camat dan Lurah Sekota Tanjungbalai.

Walikota H.M.Syahrial dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan Penandatanganan Dokumen Fakta Integritas yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu upaya percepatan pemberantasan korupsi,Kolusi dan Nepotisme yang dapat merugikan Bangsa dan Negara serta menyengsarakan Masyarakat. Kita ketahui sendiri Pakta integritas merupakan pernyataan atau janji diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan KKN.

HARAPAN

Dengan telah ditandatanganinya fakta integritas ini, saya berharap seluruh penyelenggara negara dilingkungan Pemko Tanjungbalai memperkuat Komitmen bersama dalam pencegahan dan Pemberantasan korupsi, Menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif dan masyarakat Indonesia dan khususnya Masyarakat Kota Tanjungbalai yang Maju, Mandiri, Bertanggungjawab dan Bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, UUD Negara 1945 dan Pancasila, Ujar H.M.Syahrial.

Diakhir acara Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial foto bersama dengan Forkopimda kota tanjungbalai dan Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemko Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here