Dalam menyikapi percepatan pembangunan dan perekonomian di Kota Tanjungbalai khususnya Jembatan Sungai Silo III yang terletak diruas Jalan Lingkar Utara menuju Pelabuhan Teluk Nibung, Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH melakukan kunjungan kerja dan koordinasi langsung ke Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI, Jakarta (Senin, 16/10).

Walikota Tanjungbalai berkoordinasi langsung dengan Bidang Jalan dan Jembatan Kementerian PU dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan Jembatan Sungai Silo III yang sebelumnya usulan pembangunan jembatan tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Pusat ditahun 2017 ini dan berharap pelaksanaannya dapat terwujud ditahun 2018 nanti.

Usai Kunjungan kerja ke Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI Walikota Tanjungbalai juga melakukan Kunjungan Kerja serta berkoordinasi ke Kementerian Perikanan dan Kelautan RI dalam rangka Rencana Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) khusus di Kota Tanjungbalai yang dalam hal ini masih dalam tahap Perencanaan dan Penentuan Lokasi TPI. Berdasarkan informasi dari Bappeda Kota Tanjungbalai, TPI Kota Tanjungbalai masih dalam tahap Survei lokasi, ada dua lokasi yang memiliki potensi dan memenuhi syarat yakni di Kelurahan Kapias Pulau Buaya tepatnya berdekatan dengan Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tanjungbalai dan di Kelurahan Sei Marbau Kecamatan Teluk Nibung selokasi dengan PELINDO I (Persero) Cab. Tanjungbalai. Dalam pembangunan TPI sendiri minimal Lokasinya memiliki luas 1 Ha.

Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial usai pertemuan mengungkapkan melalui Pertemuan ini kiranya Usulan Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat diakomodir dan direalisasikan pemerintah pusat sehingga pembangunan jalan lingkar utara sebagai jalur penunjang perekonomian menuju Pelabuhan Teluk Nibung dapat segera terwujud sehingga akses jalan dan Rencana strategis Pembangunan Kawasan Industri Tanjungbalai yang berlokasi di Jalur Lingkar Utara dapat segera terlaksana, Ungkap H.M.Syahrial.

“Untuk tahun 2018 saya memfokuskan alokasi anggaran dalam pelaksanaan program pembangunan baik sarana dan prasarana strategis, Pembangunan Jalan Lingkar Utara, Jembatan Sungai Silo III, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Program Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Pengembangan Pulau Beswesen dan Program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, tambahnya lagi”.

LEAVE A REPLY