forum72.98 % Penduduk Kota Tanjungbalai sudah Terlayani dan Menjadi Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kota Tanjungbalai

Walikota tanjungbalai M.Syarial SH, MH menghadiri Forum Kemitraan Tingkat Kota Tanjungbalai dan Penandatanganan Peraturan Walikota Tanjungbalai tentang Kewajiban Kepersertaan Jaminan sosial Kesehatan Dalam Pelayanan Publik Tertentu di Aula II Kantor Walikota (Kamis,9/6).

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah 72.98% penduduk kota tanjungbalai yang terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan hingga Maret 2016. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah sangat peduli terhadap kesehatan mereka,ujar walikota. Untuk itu walikota berharap BPJS Cab.Kota tanjungbalai terus mensosialisasikan program ini agar pencapaian tujuan Pemerintah akan Program kesehatan masyarakat dapat tercapai maksimal.

Walikota juga meminta kepada Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan BKD dalam pemerataan PNS yang sudah Berlebih di Puskesmas Datuk Bandar guna di Mutasi ke Puskesmas lainnya yang ada dikota tanjungbalai.

Berdasarkan data yang didapat dari BPJS Kesehatan Cab.Tanjungbalai jumlah Fasilitas Kesehatan dikota tanjungbalai yang melayani BPJS ada 24 meliputi 8 Puskesmas,4 DPP,1 Klinik dan 1 Fasilitas Kesehatan TNI/Polri. Khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) BPJS Kesehatan sudah melakukan Perjanjian Kerjasama dengan PT.Taspen (Persero).

Harapannya dengan adanya Forum Kemitraan ini tercipta Integrasi Sistem yang mendukung upaya kendali Mutu dan kendali Biaya Pelayanan Primer dan Dukungan dan Kerjasama dari seluruh Stakeholder untuk penguatan Pelayanan Primer tersebut.

Sebelum acara selesai Walikota Tanjungbalai menandatangani Peraturan Walikota Tanjungbalai tentang Kewajiban Kepersertaan Jaminan Sosial Kesehatan dalam Pemberian Pelayanan Publik Tertentu dan dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat dari BPJS Cab.Kota Tanjungbalai yang diserahkan Ka.BPJS Kesehatan Cab.Tanjungbalai kepada Walikota Tanjungbalai.

Hadir dalam Pertemuan Forum Kemitraan Tingkat Kota Tanjungbalai tersebut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Tanjungbalai Nur Eva Parindury,Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa,Asst I,Kadis Kesehatan, Kadis PPKA,Dirut RSUD Dr. Tengku Mansyur, Ka. BKD,Kakan Perizinan,Kabag Hukum,Kabag Humas,Kabag Perekonomian,Ka.Puskesmas Sipori-pori dan mewakili dari Dinas Sosial kota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY