brightgasDalam rangka menindaklanjuti Permen ESDM No 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG pada Bab IV tentang penggunaan LPG pada Pasal 20 bahwa Konsumen LPG terbagi menjadi 2 (dua) yakni pengguna LPG Umum (Non Subsidi) dan pengguna LPG tertentu (bersubsidi, dalam kemasan 3 Kg), dan Surat Edaran Walikota Tanjungbalai No 542/21030 tanggal 8 Nopember 2016 tentang penggunaan LPG Non Subsidi untuk PNS di Lingkungan Pemko tanjungbalai.

Pemerintah Kota tanjungbalai melalui Bagian Perekonomian melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Bright Gas Kemasan 5.5 Kg bagi PNS di lingkungan Pemko Tanjungbalai di Aula I kantor walikota (Senin, 5/12) yang dibuka langsung oleh Walikota tanjungbalai M.Syahrial SH,MH.

Walikota tanjungbalai dalam sambutannya menghimbau dan mengajak kepada Seluruh PNS di lingkungan Pemko tanjungbalai untuk menggunakan LPG Non Subsidi yakni Bright Gas Kemasan 5.5 Kg, sehingga kelangkaan LPG 3 Kg tidak terjadi lagi di kota tanjungbalai. Hal ini bertujuan agar peruntukan LPG bersubsidi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerimanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Manager PT.Pertamina UPMS-I medan Widhi Triadi yang juga Narasumber pada pelaksanaan Sosialisasi ini bahwasanya Penggunaan LPG 3Kg yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu benar-benar diterima dan didistribusikan, khusus bagi LPG Bright Gas Kemasan 5.5 kg akan diperuntukan bagi Masyarakat yang berpenghasilan menengah dan atas termasuk PNS. Distribusi LPG 5.5 Kg nantinya dapat digantikan dengan menukarkan 2 tabung gas 3 Kg guna mendapatkan Bright Gas 5.5 Kg. Harga Bright Gas 5.5 Kg berkisar 65.000 – 70.000 di Pangkalan. untuk pengguna baru akan dikenakan biaya pembelian Tabunga Gas 5.5 Kg beserta Gas berkisar 330.000 – 340.000 di Pangkalan, Ujar Widhi.

brightgas2Walikota juga menyerahkan secara simbolis kemasan Bright Gas 5.5 Kg kepada PNS yang diterima oleh Sekretaris Daerah,Staf Ahli Bidang Ekonomi,Ka.Badan Perempuan dan KB Ernawati, Kabag Humas Nurmalini S.Sos,M.Ikom,Camat Tanjungbalai Selatan Pahala Zulfikar serta Camat Datuk Bandar Abu Said S.Ag

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan PT.Pertamina UPMS-I Medan Muktar Sikumbang, Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, Staf Ahli Bidang Ekonomi Nedi Hamlet,Kabag Perekonomian Dra.Darul Yana Siregar, Para Assisten,SKPD,Camat,Lurah sekota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY