Mengawali agenda Safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Wali Kota H.M Syahrial SH,MH dan Wakil Wali Kota Drs. H Ismail beserta rombongan mengunjungi dua Masjid yang di Kecamatan Teluk Nibung, Senin (13/5/2019) malam

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai di setiap bulan suci Ramadhan. Tahun ini Pemerintah Kota Tanjungbalai memusatkan Safari Ramadhan di Kecamatan Teluk Nibung. Pada kesempatan kali ini Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengunjungi Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan Rel Kereta Api, Lk V Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung.

Wali Kota H.M Syahrial mengatakan Safari Ramadhan ini juga merupakan media untuk bersilaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat atau jamaah di sekitar masjid khususnya Masjid Al Ikhlas. Pada kesempatan ini juga, Walikota mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa satu persatuan antar umat.

Tahun ini, Pemko Tanjungbalai memusatkan Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Teluk Nibung. Ada 12 Masjid/Mushollah yang akan dikunjungi pada safari ramadhan 1440 H tahun ini, Jelas Wali Kota

“Ramadhan merupakan bulan yang dikenal sebagai bulan ibadah, di bulan Ramadhan ada satu ibadah yang tak ada di bulan lainnya yaitu tarawih, oleh karena itu pada bulan ramadhan ini kita isi dengan berbagai ibadah sunnah,” jelas Wali Kota.

Wali Kota menambahkan pada bulan Ramadhan ini juga, harus memberikan dampak positif, sehingga apa yang menjadi tujuan dari datangnya bulan Ramadhan ini dapat dicapai.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga mengapresiasi kegiatan kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak masjid selama Bulan Ramadhan, ungkapnya.

Oleh karena itu Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai bersinergi bersama Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk dapat menggalakkan kegiatan keagamaan dalam mencintai masjid.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Surya Darma AR mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran rombongan Safari Ramadhan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai yang tahun ini melakukan kunjungan langsung di Masjid Al Ikhlas.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Tanjungbalai berikan bantuan berupa Loudspeaker Aktif, Gula, Teh dan Kopi kepada Masjid Al Ikhlas yang di serahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial kepada ketua pengurus masjid didampingi Forkopimda dan Kakan Kemenag Tanjungbalai H. Al Ahyu MA

Turut mendampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Camat beserta Lurah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here