Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan yang merupakan Perayaan besar umat hindu, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH bersama Forkopimda Tanjungbalai melaksanakan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Instansi yang beragama Hindu. Rombongan Wali Kota sebelumnya berkumpul di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jalan Jend. Sudirman, Kota Tanjungbalai sekitar pukul 09.00 Wib (Rabu, 19/2/2020)

Kunjungan pertama dilakukan ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanjungbalai yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Dimana Korps Adhyaksa Kota Tanjungbalai itu, saat ini dipimpin oleh Anak Agung Gde Satya Markandeya, S.H. Saat tiba rombongan langsung diterima oleh Kajari Tanjungbalai.

Usai bertemu dan bersiturahmi dengan Kajari Tanjungbalai, selanjutnya rombongan berangkat dari Kantor Kejaksaan Negeri menuju ke Kantor Bea dan Cukai Teluk Nibung Jalan Besar Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai dan disambut oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungbalai Asahan, I Wayan Sapta Dharma, SE beserta pejabat Kantor Bea dan Cukai TanjungBalai Asahan.

Selanjutnya, rombongan Wali Kota Tanjungbalai bersama seluruh Forkopimda dan Kepala Bea dan Cukai Tanjungbalai Asahan mengadakan jamuan makan bersama di RM. Gaok, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Teluk Nibung.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira SIK,MH mengatakan acara ini dilaksanakan dikarenakan ada tiga orang Kepala kantor instansi pemerintahan di Kota Tanjungbalai yang beragama Hindu yang merayakan Hari Raya Galungan Kuningan termasuk saya,” kata AKBP Putu Yudha.

Dua lainnya adalah Kepala Kajari Tanjungbalai AAG Satya Markandeya SH dan Kepala Bea Cukai Teluk Nibung I Wayan Sapta Dharma SE,” sebutnya.

“Sebagai ungkapan selamat Hari Raya Galungan Kuningan, sahabat kami Forkopimda Tanjungbalai yang dipimpin Wali Kota Tanjungbalai melaksanakan silaturahmi kepada kami bertiga dan mengajak makan siang bersama di tempat ini,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Putu Yudha atas nama Forkopimda Kota Tanjungbalai juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan Kuningan kepada umat Hindu yang merayakannya. “Saya AKBP Putu Yudha Prawira, sebagai pribadi, sangat berterimakasih kepada rekan-rekan Forkopimda yang telah memberikan penghormatan kepada kami dengan memberikan ucapan selamat Hari Raya Galungan Kuningan,” tutupnya

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan Selamat Hari Raya Galungan, mudah-mudahan bisa menambah keharmonisan dan ketentraman buat kita semua,” ucap Wali Kota

Apa yang kita laksanakan saat ini, adalah bentuk kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama dalam rangka menjaga dan membina hubungan yang baik antar umat beragama yang ada di Kota Tanjungbalai. Kita mau sebagai pemimpin di Kota Tanjungbalai ini memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dalam menjaga hubungan yang harmonis dan kehidupan bertoleransi antar umat beragama. Hari Raya Galungan yang saat ini dirayakan oleh saudara kita yang beragama hindu merupakan momentum yang tepat meningkatkan toleransi antar sesama, kata Wali Kota.

Harapanya, semoga kedepan Tanjungbalai semakin baik, tentram dan kondusif. Saya berharap hubungan silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kota Tanjungbalai semakin harmonis, kita boleh berbeda dalam keyakinan namun tetap menjunjung tinggi kerukunan dan toleransi antar sesama. “Jika dari dalam diri sendiri sudah memiliki fondasi yang kuat dan dilandasi sikap tenggang rasa dan menghargai perbedaan yang ada, maka kerukunan dan rasa toleransi baik sesama maupun antarumat beragama semakin baik dan menjadi warna dalam masyarakat Kota Tanjungbalai. Sama seperti cita cita dan harapan para pendahulu bangsa ini, meletakkannya pada semboyan Bhineka Tunggal Ika, Walaupun berbeda beda tetapi tetap satu,” Tegas Wali Kota H.M Syahrial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here