Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPKOT) tahun 2019. Pergelaran olahraga yang mempertemukan atlet tingkat SMP hingga SMA/SMK sederajat di Kota Tanjungbalai ini dimulai dari tanggal 30-03 Mei 2019.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH ditandai dengan Konfeti/Party Popper di Lapangan Gedung Serbaguna (GOR) Tanjungbalai, (Selasa, 30/4/2019).

“Kegiatan ini merupakan ajang berkompetensi bagi atlet-atlet tingkat SMP, SMA, dan sederajatnya yang ada di daerah Kota Tanjungbalai,” kata Wali Kota Tanjungbalai, saat upacara pembukaan POPKOT Tanjungbalai 2019

Menurut Wali Kota, POPKOT Tanjungbalai 2019 telah menjadi bagian dari penyeleksian para atlet pelajar Kota Tanjungbalai yang nantinya akan mewakili ke tingkat pekan olahraga pelajar yang lebih tinggi. Wali Kota berharap agar kompetisi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta untuk mengukir prestasi.

“Seperti nanti akan maju mewakili Kota Tanjungbalai dalam pekan olahraga tingkat Provinsi maupun pekan olahraga tingkat Nasional,” ujar Wali Kota kepada seluruh pelajar yang hadir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Siman SH dalam laporannya menyampaikan kegiatan Porkot 2019 diikuti 262 Pelajar yang akan mempertandingkan 6 Cabang Olah Raga (Cabor) diantaranya Cabang Atletik 60 Peserta, Cabang Pencak Silat 102, Cabang Sepak Takraw 20 Tim, Cabang Badminton 40 Peserta, Cabang Bola Volly 12 Tim Putri dan Cabang Tenis Meja 30 Peserta yang mana pelaksanaannya selama mulai 30 April s/d 3 Mei 2019.

Adapun dalam upacara pembukaan POPKOT Tanjungbalai ini juga dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Sitorus, Mewakili Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Kepala Seksi SMP Bukhori ginting SPd, MAP, KTU Cabang Dinas Tanjungbalai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Muktar Marbun dan para undangan lainnya dan juga dimeriahkan dengan penampilan marching band.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here