Memakai masker menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ,upaya itu dilakukan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial akrab disapa Bu Vita, bersama rombongan dengan membagikan masker dan mengedukasi para pedagang dan pengunjung mengenai cara memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19), Kamis (14/05/2020) siang.

“Omak, mangapo (mengapa-red) tak pakai masker. Ini awak bagikan, yo. Besok dipakai terus, yo,” ujar Bu Vita kepada seorang Ibu pedagang bumbu masakan yang tak mengenakan masker.

“Kita berharap pedagang dan pembeli di Pasar Bahagia tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Agar kita bisa memutus mata rantai COVID-19 ,”tegas Bu Vita

Sementara Ketua PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial bersama pengurus lainnya menyerahkan langsung satu demi satu masker kepada pedagang serta pembeli yang sedang belanja atau beberapa pengunjung pasar yang masih belum memakai masker .

“Selain membagikan masker rombongan PKK Tanjungbalai juga memberikan brosur berisi tips untuk berjualan dipasar sesuai protokol pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19 yang di tempel di lokasi pedagang serta brosur tips aman berbelanja yang dibagikan khusus kepada konsumen atau pengunjung pasar .

Di pasar yang notabennya tempat bertemunya banyak orang ternyata masih banyak yang belum pakai masker baik penjual ataupun pembeli.

Melihat kondisi ini TP-PKK Kota Tanjungbalai terus menerus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan physical distancing, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir .Hal ini juga di sampaikan Kader PKK Kelurahan secara door to door di wilayah Kelurahan masing-masing .

Masker kain yang dibagikan adalah produk atau hasil karya para penjahit yang diberdayakan oleh TP-PKK Kelurahan dan Kecamatan Kota Tanjungbalai

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here