Komandan Distrik Militer (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh pimpin Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Senin, 18/3/2019). Upacara yang dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail, Forkopimda, Pj. Seketaris Daerah Halmayanti SH, Para Pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Kepala Lingkungan Se Kota Tanjungbalai.

Dalam amanatnya, Dandim 0208/Asahan mengatakan, Upacara Hari Kesadaran Nasional hendaknya tidak hanya diperingati dalam konteks seremonial saja, yang terpenting adalah esensinya terutama para Generasi pemuda di kota Tanjungbalai harus terus mengobarkan semangatnya untuk bisa mandiri punya spirit, berbakat dan memiliki nilai juang membangun bangsa ini baik itu dalam konteks Politik, Ekonomi, Pendidikan, Seni, Budaya dan bidang lainnya. Maka jadilah pemuda pemuda tangguh menghadapi era globalisasi sekarang ini.

Pemerintah berpesan agar kita semua sebagai ASN baik Prajurit TNI, Polri harus memiliki kebulatan tekad untuk memperbaiki kinerja masing-masing anggota Selain itu aspek aparatur Negara dimana harus memikul kepercayaan dari masyarakat yang tidaklah ringan Oleh karena itu kita semua harus berbaur kepada masyarakat dan kita harus mampu untuk melaksanakannya itu, Ujar Letkol Inf Sri Marantika Beruh

“Memasuki masa pesta demokrasi dalam waktu dekat, dimana potensi kerawanan sosial makin marak terjadi oleh sebab itu saya mengimbau kepada seluruh prajurit agar ikut membantu tugas Polri dalam kegiatan sehari-hari,” Sebutnya Lagi.

Dandim 0208/ Asahan juga berpesan yang menjadi Perhatian Kepada seluruh satuan TNI, Polri dan Seluruh Elemen Masyarakat Yakni,
1. Mari kita tingkatkan kesadaran dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dalam bingkai NKRI.
2. Meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.
3. Menghormati kebinekaan yang menjadi kekayaan bangsa indonesia dengan cara menjaga dan mencintai nilai nilai budaya nasional pada umumnya.
4. Meningkatkan integritas nasional dengan mengutamakan pancasila sebagai ideologi dan inspirasi untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun, harmonis dan jauh dari perilaku mendahulukan kepentingan kelompok atau golongan.
5. Memantapkan kehidupan berdemokrasi yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat dengan mengutamakan implementasi kebangsaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here