Rapat Paripurna dalam agenda Pengesahan R-APBD Pemko Tanjungbalai tahun 2018 digelar hari ini di Aula DPRD Kota Tanjungbalai (Rabu, 17/1/2018). Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bambang Harianto SE, didampingi Wakil ketua DPRD, Forkopimda Kota Tanjungbalai, Anggota DPRD Tanjungbalai, OPD dilingkungan Pemko Tanjungabalai serta Instansi terkait.

DPRD Kota Tanjungbalai menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) menjadi APBD tahun anggaran 2018 yang diproyeksikan sebesar Rp831 Milyar.

Anggota Badan Anggaran legislatif Rusnaldi Darma menjelaskan, sebelum pembahasan belanja langsung dan tidak langsung diproyeksikan sebesar Rp684 Miliar sesuai nota keuangan Pemko Tanjungbalai. Setelah melalui pembahasan oleh badan anggaran legislatif bersama tim anggaran eksekutif dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemko Tanjungbalai, proyeksi ABPD 2018 itu menjadi Rp831 Miliar atau bertambah sebesar Rp205 Miliar dari Rancangan APBD sebesar Rp684 Miliar.

Atas laporan badan anggaran legislatif ini, tujuh fraksi DPRD yaitu Golkar, PDI.Perjuangan, Hanura, Gerindra, PPP, Demokrat-Nasional dan PKB menyatakan setuju rancangan APBD disahkan menjadi Peraturan Daerah tentang APBD Kota Tanjungbalai tahun anggaran 2018 sebesar Rp831 Miliar.

Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto mengimbau kepada Pemerintah Kota untuk lebih proaktif dan meningkatkan kinerja dalam merealisasikan APBD yang telah disetujui tersebut.

“Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap realisasi APBD, untuk itu kepada OPD dijajaran Pemko Tanjungbalai harus maksimal dalam melaksanakan program maupun kegiatan yang diproyeksikan untuk mensejaterahkan rakyat sesuai misi pemerintah daerah,” ujar Bambang Harianto.

Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial mengapresiai badan anggaran legislatif dan tim anggaran esekutif yang telah bekerja keras dalam penyelesaian pembahasan R.APBD hingga disahkan menjadi ABPD 2018.

Selaku pemerintah daerah, Walikota juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik dalam merealisasikan APBD tepat waktu dan sesuai dengan Undang-Undang serta peraturan berlaku.

“Sesuai keinginan bersama, kami akan berupaya maksimal dalam merealisasikan APBD berdasarkan proyeksi yang telah disetujui dan kita tetapkan hari ini,” ujar H.M Syahrial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here