Dalam Kunjungan Kerjanya di Kota Tanjungbalai, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol Drs. Agus Andrianto SH, MH juga juga menghadiri Pelantikan Pengurus DPD, DPC dan PKB Pujakesuma Kota Tanjungbalai Masa Bhakti 2019 – 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai (Kamis, 4/4/2019).

Sebelumnya Kapolda Sumatera Utara bersama Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH dan Unsur Forkopimda melakukan peresmian Gedung Endra Dharmalaksana yang digunakan sebagai Command Center Polres Tanjungbalai dan juga peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Polres Tanjungbalai yang berlokasi di dekat Polsek Datuk Bandar.

Dalam pelaksanaan Pelantikan tersebut, Waris Thalib SAg secara resmi dilantik Menjadi Ketua DPD Pujakesuma Kota Tanjungbalai .

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial dalam Sambutannya mengajak sekaligus mengingatkan seluruh Warga Puja Kesuma Sumatera Utara Khususnya di Kota Tanjungbalai menjelang Pemilihan Presiden dan Legislatif 17 April mendatang, mari Satukan Hati dan Pikiran untuk memilih Pemimpin Negara yang dapat Membawa Negara Republik Indonesia menjadi negara yang Maju dan setara dengan negara maju lain nya.

“Pada saat waktunya nanti dihari H saat Pencoblosan, kita hanya mencoblos satu kali, kalau dua kali itu batal. Maka, dalam pemilu mendatang, kita harus mencoblos satu kali saja untuk setiap surat suara,” kata Wali Kota H.M Syahrial.

Saya mengucapkan Selamat kepada Pengurus DPD Puja Kesuma Kota Tanjungbalai yang baru dilantik, semoga dapat bersinergi dengan Organisasi Etnis lainnya yang ada di Kota Tanjungbalai dan Pemerintah Kota Tanjungbalai sehingga kedepan toleransi, kerukunan dan Kebersamaan lintas agama dan etnis di Kota Tanjungbalai semakin baik dalam menjaga kondusifitas dan kedamaian di Kota yang kita cintai ini, Ungkap Wali Kota H.M Syahrial diakhir sambutannya.

Sementara itu Ketua DPD Puja Kesuma terpilih Waris Thalib menyampaikan Kita mau Pujakesuma hanya satu, tidak ada dua di Kota Tanjungbalai. Dia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan membangun dan mempererat silaturahmi Keluarga Besar Pujakesuma ini untuk tetap bersatu dan menumbuhkembangkan Seni Budaya Jawa, serta tidak akan terpecah – pecah bisa untuk bersatu mendukung Pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Tanjungbalai, Ujar Waris Thalib saat dikonfirmasi awak media.

“Untuk itu, Kita akan terus bekerjasama dengan Etnis lain yang ada di Tanjungbalai agar apa yang Kita diskusikan untuk kemajuan Tanjungbalai ini dapat terwujud bersama Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH”, sebut Waris Thalib lagi.

Pembina Pujakesuma Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dalam amanahnya mengimbau kepada warga Jawa agar tidak terpecah – belah, supaya tidak mudah dimanfaatkan untuk kepentingan politik sesaat.

“Kita juga harus berpegang pada Pepatah Jawa ‘Narimo Ing Padum Makaryo Ing Nyoto’ yang artinya : “Berusaha sekuat tenaga, kemudian menerima pada ketentuan dengan hati ikhlas apapun hasilnya”, ujar Irjen Pol Agus Andrianto.

Adapun Susunan Pengurus DPD Pujakesuma Kota Tanjungbalai Periode 2019 – 2024 yang dilantik oleh Ketua DPW Pujakesuma Sumatera Utara Eko Sopianto yakni Ketua Waris Thalib, Sekretaris Bambang Rubiarsono dan Bendahara Bakri Petoyo dan seluruh kepengurusan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here