Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH, menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Bagian Sosial Setdakot Tanjungbalai di Halaman Kantor Wali Kota, Senin Pagi (17/12). Acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Drs.H Ismail, Forkopimda, Pj. Seketaris Daerah Halmayanti SH, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Seluruh Guru Mengaji dan Petugas Bilal Mayyit Se Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya wali kota meminta agar momen maulid Nabi ini tidak hanya diperingati setiap tahun saja sebagai agenda rutinitas, tetapi harus diperingati setiap hari dengan perbuatan yang nyata melalui ibadah dan menjaga keimanan yang teguh dalam meneladani keharibaan Rasullah SAW.

“Kita harus memperingati hari lahir Nabi kita setiap hari, jangan hanya bersifat seremonial saja. Dengan menerapkan segala sunnah sunnah yang beliau ajarkan,” pinta H.M Syahrial.

Penerapan sunnah Rasulullah yang paling sederhana adalah penerapan di dalam keluarga.” Berangkat dari Tema Maulid Nabi tahun 2018 yakni Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan Keimanan kepada Allah SWT melalui Optimalisasi pelayanan masyarakat menuju Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH).

Meneladani sifat Rasullah SAW yakni Siddiq, amanah, Tabligh dan Fathonah. Dengan menjalankan keempat sifat tersebut, Insya Allah kita sebagai umat Islam dapat terus mempererat Ukhuwah Islamiyah hingga saat ini, Ujarnya.

Ditambakan Wali Kota H.M Syahrial, Perkembangan teknologi informasi dan digital saat ini sudah sangat meresahkan kita, banyaknya informasi Hoaks (Berita Bohong) yang beredar yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara serta memecah belah antar umat. Terutama menjelang Pesta Demokrasi Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, mari kita jaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat, jadilah pemilih yang cerdas, jangan mudah terprovokasi dengan isu negatif yang dapat menimbulkan perpecahan sesama kita yang bersuku, beragama, berbangsa dan negara Jangan sampai kita dalam satu keluarga tidak saling bertegur sapa, saling mencaci, memaki, menghujat dan bermusuhan. Mari kita jaga kebersamaan dan kerukunan antar sesama.
Untuk itu saya mengajak kita semua yang hadir pada kesempatan ini, mari bersama sama menolak keras yang namanya berita Hoaks

Saat ini, Pemko Tanjungbalai terus mendorong masyarakat untuk terus menjalin Silaturahmi melalui program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Karena bagaimanapun untuk membangun kota kita menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur harus dimulai di dalam lingkungan kita bersama, oleh karenanya Pemko akan terus berupaya meningkatkannya,” ucap dia.

Terakhir, Wali Kota H.M Syahrial mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas kelimpahan anugerah yang Allah SWT berikan.

“Kota Tanjungbalai adalah keberkahan yang diberikan Allah SWT. Karena itu masyarakat harus terus mendorong dan mendukung segala program yang dilakukan Pemko Tanjungbalai tentunya untuk terus memenuhi segala kebutuhan dan fasilitas masyarakat,” pungkas H.M Syahrial.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan menepung tawari empat orang pemenang MTQ Nasional Ke 50 tingkat Kota Tanjungbalai yang akan melaksanakan ibadah Umroh yakni Ilham Efendi, Rudi Syahputra, Misbah Sinaga dan Muhammad Alfrido serta penyerahan secara simbolis uang intensif kepada Guru mengaji Halaqoh, Petugas Bilal Mayyit, Guru MDA dan Guru MA Se Kota Tanjungbalai oleh Wali Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda.

Acara diakhiri dengan Tausyiah yang disampaikan Ustadz H. Samin Pane menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi diadakan rutin setiap tahun dan ini bukti kecintaan jemaah kepada Rasulullah SAW.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here