Pemko Tanjungbalai menggelar Pawai Karnaval budaya dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-398 tahun 2018. Para peserta pawai yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail bersama Forkopimda didepan Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (28/12/2018) siang diikuti ribuan peserta pawai dari berbagai komunitas, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Masyarakat, Instansi Vertikal dan Pelajar.

Para peserta Pawai menempuh rute mulai dari Jalan Sudirman menuju Lokasi puncak Hari Jadi di Jalan Pahlawan, Lapangan Perumahan Eks Brimob Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP.PKK Hj. Sri Silvisa Novita menyambut seluruh peserta pawai di Mimbar Kehormatan bersama Forkopimda Kota Tanjungbalai

Antusias masyarakat menyaksikan karnaval tersebut cukup ramai, terlebih lagi melihat berbagai atraksi unik yang ditampilkan sejumlah peserta karnaval.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan memasuki usia yang Ke 398 terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi. Hal ini dilakukan guna mewujudkan Tanjungbalai yang Berprestasi dan Pencapaian Kinerja yang semakin baik kedepannya.

“Kedepan, Kota Tanjungbalai akan terus berupaya mempertahankan pencapaian apa yang diraih sebelumnya, namun semakin memotivasi memberikan yang terbaik diberbagai sektor dan menjadi contoh bagi daerah lain, ” Ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota lagi, prestasi yang diraih Tanjungbalai selama tahun 2018 diantaranya, Penghargaan Kota Sadar Hukum “Anubhawa Sasana Kelurahan” dari Kemenkumham, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Penghargaan Kehormatan Satylencana Kebaktian Sosial dari Kemensos maupun pencapaian kualitas infrastruktur sebagai sektor pendukung dalam mendukung mobilitas ekonomi masyarakat.

“Pemko Tanjungbalai juga bertekad untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan lahir dan bathin yang ingin diwujudkan yakni berorientasi pada kesejahteraan berbasis pada individu, keluarga, dan lingkungan sebagai dasar pengokohan sosial dan bentuk kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat, Papar Wali Kota

“Mari kita jadikan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-398 menjadi momentum untuk menyatukan semangat dan kebersamaan seluruh elemen yang ada untuk membawa Kota Tanjungbalai menjadi Kota yang maju dan Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis “BERSIH” dan semakin unggul dan inovatif.

Dijelaskan Wali Kota lagi, pelaksanaan pawai budaya ini selain menjadi hiburan warga diharapkan juga menjadi wadah berkembangnya ekonomi kreatif di Kota Tanjungbalai. Kegiatan ini juga menjadi momentum sebagai wadah masyarakat Kota Tanjungbalai untuk menunjukkan kreativitas, bakat, dan minatnya.

Selain itu menurutnya, melalui pawai ini akan semakin memperkokoh semangat kebersamaan dan keinginan dalam rangka bekerjasama antara Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat Kota Tanjungbalai untuk menyukseskan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai.

“Kita harus bisa bersatu, mau bekerjasama, dan mau bergotong royong, sehingga semua permasalahan akan dapat kita selesaikan bersama. Mari kita syukuri bersama nikmat Hari Jadi Kota Tanjungbalai ini dengan jalan melanjutkan pembangunan daerah Pro Rakyat,” ungkap Wali Kota Tanjungbalai.

Acara pawai juga diisi dengan Kegiatan belajar mencanting Batik oleh Wali Kota Tanjungbalai, Forkopimda dan masyarakat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here