Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita menghadiri Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 398 tahun 2018. Rapat yang dipimpin wakil ketua DPRD Leiden Butar Butar digelar di Ruang Rapat DPRD Kota Tanjungbalai (Kamis, 27/12/2018)

Hadir dalam kesempat itu Sultan Negeri Asahan Tengku Kamal Abraham, unsur FKPD, sejumlah kepala daerah hinterland dan pimpinan DPRD seperti Asahan dan Labuhanbatu Utara.

Wakil ketua DPRD Tanjungbalai Leiden Butar Butar berharap, diusia ke 398 tahun “kota kerang” dengan visi-misi Wali Kota H.Muhammad Syahrial yakni Berprestasi, Relegius, Sejahtera, Indah dan Harmonis atau BERSIH kedepannya Tanjungbalai semakin maju.

Ketua Dewan Kesenian Tanjungbalai Khawalid Mingka didaulat membacakan sejarah singkat didirikannya Tanjungbalai pada 27 Desember 1620 yang dikukuhkan dengan Keputusan DPRD Tingkat II Kotamadya Tanjungbalai Nomor 4/DPRD-TB/1986.

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan, jajaran pemerintahan serta semua pihak yang banyak berkontribusi dalam membangun daerah.

Peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai ke 398 ini, kata Wali Kota H.M Syahrial lagi, kita wajib bersyukur dan bersatu dalam bingkai kebersamaan serta mengintropeksi pelaksanan pemerintahan untuk mewujudkan Tanjungbalai yang Bersih.

“Momentum hari jadi ini hendaknya menjadi pemicu bagi seluruh kalangan untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan daerah,” Ungkap Wali Kota.

Usai acara Paripurna, rombongan Wali Kota beserta seluruh undangan mengikuti prosesi Kesultanan dan mengarak Bale Besar menuju Balai di ujung tanjung sekaligus Makan Bajambar.

Pada malam hari, Wali Kota Tanjungbalai akan membuka secara resmi acara pembukaan Hari Jadi dan Tanjungbalai Expo yang akan digelar di jalan Pahlawan, Lapangan Perumahan Eks Brimob

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here