Hari raya Idul Adha 1440 H, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Istri Hj. Sri Silvisa Novita, Wakil Wali Kota Drs. H Ismail dan istri Hj. Syarifah melaksanakan sholat Idul Adha bersama ribuan masyarakat Tanjungbalai di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjungbalai, Minggu pagi (11/8/2019).

Idul Adha 1440 H atau hari raya kurban, Pelaksanaan solat Idul Adha tersebut diimami oleh Ustadz. Ismail Efendi Sitorus, S.Pd.I, sementara itu, khotib pada pelaksanaan sholat Idul Adha yakni H. Al Ahyu,MA yang merupakan Kepala Kemenag Tanjungbalai. Dengan mengusung tema khutbah Idul Adha “Melalui Potret Keluarga Ibrahim AS, Inspirasi untuk membangun Kota Tanjungbalai yang BERSIH”.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan “Selamat Idul Adha 1440 H/2019 M, semoga spirit dan nilai-nilai positif dibalik pelaksanaan ibadah kurban dan ibadah haji tahun ini dapat menjadikan diri kita lebih baik di sisi Allah SWT.

“Momentum Idul Adha ini, memanggil kita untuk membangun kebersamaan, Persatuan dan Kesatuan diantara kita umat islam. Untuk meraih ini, diperlukan sebuah komitmen yang tinggi, yang terintegrasi dengan perbuatan. Segala difersitas dan varianitas yang ada, tidak menjadi pemecah persatuan dan kesatuan diantara kita, tetapi harus diterima menjadi sebuah kekuatan dalam mewujudkan tujuan, ” sebut Wali Kota

Kurban juga harus kita maknai sebagai semangat kepedulian dengan sesama, semangat kerja keras, saling peduli satu dengan yang lain, dan membangun kemaslahatan umat. “Mari kita maknai dengan mengisi pembangunan yang ada di Kota Tanjungbalai yaitu dengan perjuangan secara maksimal dengan menghilangkan sikap egois dan individualisme kita, sebagaimana dalam mewujudkan Visi Misi Kota Tanjungbalai mewujudkan Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis sehingga makna kurban itu sendiri dapat dimaknai berkurban untuk kebersamaan dan kesejahteraan,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota H.M Syahrial juga mengatakan bahwa dalam perayaan Idul Adha ini harus dapat dirasakan semua elemen masyarakat. “Harapannya mari kita sama-sama berkurban untuk kepentingan negara dan bangsa ini,” harapnya

Sementara itu, Khotbah Idul Adha yang disampaikan Ustadz. Ismail Efendi Sitorus, S. Pd. I mengingatkan umat untuk meneladani keluarga Ibrahim AS, yang dapat dijadikan Inspirasi bagi keluarga kita masing masing yang memegang teguh kecintaan kepada Allah SWT.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here