Pemerintah Provinsi Sumatera Utara resmikan gedung baru Dekranasda Kota Tanjungbalai. Peresmian Gedung Dekranasda Tanjungbalai tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi (Kamis, 23/5/2019).

Ketua Dekranasda Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial yang turut mendampingi Ketua Dekranasda Provsu mengucapkan terimakasih kepada Ibu Gubernur Sumut selaku Ketua Dekranasda Provsu yang langsung meresmikan Gedung Dekranasda Tanjungbalai.

Gedung Kantor Dekranasda Tanjungbalai ini didesain sedemikian rupa tidak hanya sebagai kantor sekretariat semata, tetapi sebagai showroom atau Galeri untuk menampung, mempromosikan dan memasarkan Produk UMKM yang dihasilkan masyarakat Tanjungbalai.

“Produk yang dihasilkan cukup bervariasi, diantaranya Aneka Kerajinan berbahan dasar kulit kerang, batok kelapa, enceng gondok, bordir, tenun dan batik”, sebut Ketua Dekranasda Tanjungbalai

Dilihat dari pangsa pasar saat ini aneka kerajinan kulit kerang dan batik yang dikenal dengan Batik Kito merupakan produk yang sangat diminati masyarakat. Hasil penjualan semakin meningkat dengan adanya sentuhan desain yang cukup kreatif dan terjaganya mutu dan kualitas.

Ditambah lagi, setelah Batik Kito mengikuti ajang Fashion Week beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah nama Batik Kito semakin dikenal. Untuk semuanya itu tidak terlepas dari dukungan Ibu Gubernur yang telah memberikan kesempatan dan tantangan kepada kami untuk mengikuti ajang tersebut, sebut Hj. Sri Silvisa Novita

Harapannya semoga Batik Kito dan Produk UMKM masyarakat Tanjungbalai mampu bersaing dengan produk lainnya yang ada di Indonesia bahkan di dunia inteenasional. Besar harapan kami untuk kain tenun insyaallah dapat mengejar keberhasilan Batik Kito, hal ini dapat terwujud dengan saran dan dukungan dari Ibu Ketua Dekranasda Provsu untuk kemajuan kota Tanjungbalai melalui pemberdayaan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan yang dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Tanjungbalai, harapnya.

Dalam kesempatan itu, Hj. Nawal Edy Rahmayadi didampingi Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial memberikan santunan kepada puluhan balita pengidap gizi buruk dari keluarga kurang mampu, warga Kota Tanjungbalai.

Peresmian Gedung Kantor Dekranasda Tanjungbalai ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita sekaligus meihat langsung hasil Produk UMKM Kota Tanjungbalai

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here