Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita beserta anggota Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai melanjutkan Program pembuatan Kampung Warna Warni di Kelurahan Kuala Silau Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara (Jumat, 8/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut Hj. Sri Silvisa Novita mengatakan maksud dan tujuan dari program ini, menginginkan tiap kelurahan di Kota Tanjungbalai memiliki daerah yang bersih, sehat dan ramah lingkungan.

Ibu Vita, sapaan akrab dari Istri Wali Kota Tanjungbalai ini menyatakan sangat terkesan dengan program Kampung warna warni, hal ini terlihat dengan keterlibatan beliau turun langsung dan melakukan Pengecetan Kampung Warna Warni bersama Anggota TP. PKK, Lurah dan Masyarakat setempat

Kegiatan pengecetan rumah warga yang di sebut dengan kampung warna warni kali ini merupakan program inovasi terbaru yang mendukung Hatinya PKK dan percepatan Kelurahan Ramah Anak untuk mewujudkan Tanjungbalai Sebagai Kota Layak Anak, Ujar Ketua TP.PKK Hj. Sri Silvisa Novita

“Tujuan Program Kampung Warna Warni ini tentunya untuk menghindari anak anak dari pemakaian gadget dan Warnet yang berlebihan dan pergaulan tidak sehat, baik narkoba serta menciptakan kembali suasana ramah anak untuk mencapai Kota Tanjung balai Kota Layak Anak”.

Dalam Kegiatan Pengecatan program Kampung warna warni ini, PKK Kota Tanjungbalai telah bekerja sama dengan dinas terkait yang ada di Kota Tanjungbalai. Saya berharap setelah pengecatan selesai nanti, Lingkungan ini tetap harus dijaga kebersihan dan keindahannya serta dibentuk dan mengaktifkan kegiatan anak seperti kegiatan Olahraga, Permainan Tradisional, Taman/Pojok Baca, Kegiatan Kesenian dan kegiatan yang membawa suasana Kegembiraan bagi anak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here