Usai mengunjungi Kelurahan Kualo Silau Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai beserta Rombongan melanjutkan Kunjungan Silaturahmi di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar tepatnya di Jalan Mawar, Perumnas Sijambi Jumat (8/2/2019) Sore.

Kunjungan kali ini merupakan kelanjutan dari program Pembuatan Kampung Warna Warni. Usai bertatap muka dengan Warga setempat, Hj. Sri Silvisa Novita bersama Masyarakat melakukan pengecatan perdana kampung warna warni di Perumnas Sijambi, Kelurahan Sijambi

Program kampung warna warni ini, merupakan ide Ketua PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dan target selesai dalam waktu sebulan lebih.

“Makna yang tersirat dari kegiatan ini, adalah silaturahmi, supaya masyarakat diajak berkumpul, diajak kebersamaan dalam membangun wilayah dan lingkungannya sendiri,” ungkap Vita, sapaan akrab Hj. Sri Silvisa Novita.

Selain itu, kegiatan ini dijadikan sebagai wujud semangat untuk masyarakat, agar bersama-sama membangun kampungnya menjadi kampung warna warni. Dan diharapkan, kampung menjadi bersih dan menjadi lebih cantik, sehingga orang akan ramai datang berkunjung ke lokasi kampung warni.

Ditambahkan lagi, dampak dengan adanya kampung warna warni ini, nantinya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Tanjungbalai saja. Sebab ada kemungkinan orang dari luar Kota Tanjungbalai juga akan datang dan ingin mnelihat langsung kampung warna warni yang telah dibangun di beberapa Kelurahan di Kota Tanjungbalai.

“Sehingga kedepan, diharapkan kampung warna warni akan menambah destinasi wisata di Kota Tanjungbalai mengingat Tanjungbalai minim lokasi wisata,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan program Kampung warna warni ini, PKK Kota Tanjungbalai telah bekerja sama dengan dinas terkait yang ada di Kota Tanjungbalai. Saya berharap setelah pengecatan selesai nanti, Lingkungan ini tetap harus dijaga kebersihan dan keindahannya serta dibentuk dan mengaktifkan kegiatan anak seperti kegiatan Olahraga, Permainan Tradisional, Taman/Pojok Baca, Kegiatan Kesenian dan kegiatan yang membawa suasana Kegembiraan bagi anak.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK menyerahkan Bantuan Cat kepada Warga setempat dan berharap program ini berjalan sesuai harapan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here